Pelaksanaan Tes Rekrutmen Petugas Haji Tahun 2019 di Kabupaten Karimun



Karimun (Inmas) – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, H. Jamzuri secara resmi pagi tadi, Senin (25/2/2019) membuka kegiatan Seleksi Petugas Haji Kloter dan Non Kloter tingkat Kabupaten Karimun Karimun tahun 2019 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Kegiatan pelaksanaan tes rekrutmen petugas haji ini langsung mendapat pengawasan 2 orang dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri yang diwakili oleh Alpian, SE, M.Ak, Ak. Kepala Seksi Pengelolaan Keuangan Haji dan Sri  Wahyuni, SE.I, Bendahara Pengeluaran Seksi Pengelolaan Keuangan Haji.

Dalam sambutannya, Alpian menyampaikan harapan agar pelaksanaan tes rekrutmen ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan bisa menghasilkan petugas haji yang profesional.

“Alhamdulillahirobbil’alamiin, pada hari ini kita dapat melaksanakan tes rekrutmen petugas kloner dan non kloter, kami mengharapkan dari seleksi ini bisa didapat petugas yang profesional , diketahui bahwa se-Provinsi Kepulauan Riau terdapat 11 formasi yang akan direkrut sebagai petugas haji.  6 formasi untuk yang menyertai jamaah yakni 3 formasi TPHI, dan 3 formasi TPIHI, 1 Pelayanan Ibadah, 3 formasi untuk Pelayanan Konsumsi dan 1 pelayanan Transportasi. Ini yang akan diseleksi di seluruh kabupaten/kota se- Provinsi Kepulauan Riau. Dan Karimun termasuk yang ketiga terbanyak formasinya setelah Batam dan Tanjungpinang. Harapan kami agar pelaksanaan ujian ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.” Pinta Alpian.

Sementara itu, Plt. Ka. Kankemenag  Kabupaten Karimun H. Jamzuri dalam sambutannya mengharapkan hal yangsa ma, agar pelaksanaan Tes Rekrutmen Petugas Haji ini dapat terlaksana dengan baik sesuai agenda yang telah ditetapkan.

“Terimakasih kepada panita yang telah dapat melaksanakan proses pelaksanaan tes rekrutmen petugas haji dengan baik dan kepada semua peserta yang bisa hadir tepat waktu. Saya harapa pelaksanaan tes dapat berlangsung dengan baik dan lancar sampai selesai.” Katanya.

Ia menegaskan bahwa proses tes rekrutmen ini merupakan tahapan yang harus dilalui para peserta yang selanjutkan akan diseleksi lagi di tingkat Kanwil.

“Alhamdulillah  pada tahun ini kita mendapat 3 formasi, dan diikuti sebanyak 10 peserta dengan peserta formasi TPIHI ada 2 peserta, untuk formasi TPHI ada 3 orang dan formasi Pelayanan Ibadah ada 5 peserta. Jadi saya minta kepada seluruh peserta untuk melaksanan tes dengan sebaik-baiknya, karena kalau rezeki tidak akan kemana-mana. Semoga Allah SWT  memberikan berkah dan rahmat-Nya kepada kita semua.” Kata H. Jamzuri lagi. (zhir)


Comments