Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Moro Tahun 2019

Karimun (Inmas) – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun membuka secara resmi perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Moro Tahun 2019 bertempat di Lapangan Putri Hijau, Moro, Kabupaten Karimun, Minggu (24/2/2019) malam.

Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Bupati Karimun, unsur Ketua dan Anggota DPRD Dapil IV Moro Durai, Ketua MUI Karimun yang sekaligus mewakili Ka. Kankemenag Karimun, Camat Moro, Ka. Kua Kecamatan Moro, UPIKA Kecamatan Moro, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Karimun beserta tamu undangan dan masyarakat Kecamatan Moro.

Acara Pembukaan MTQ di Kecamatan Moro yang dilaksanakan ba’da shalat Isya tersebut. diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Mars Kabupaten Karimun. Selanjutnya Pembacaan Doa oleh Ka. KUA Kecamatan Moro, Rudy Harahap dan penyampaian Laporan Ketua Panitia Pelaksana dan dilanjutkan penyerahan piala bergilir MTQ Tahun 2018 kepada Camat Moro dan diserahkan kepada Ketua Umum LPTQ Kecamatan Moro 2019.

MTQ tingkat Kecamatan Moro ini akan berlangsung dari hari Minggu (24/2/2019) dan penutupan pada hari Rabu (27/2/2019) dengan cabang yang diperlombakan Tilawah golongan Tartil Tingkat Anak-Anak, Remaja dan Dewasa, sedangkan cabang lainnya dilaksanakan dalam bentuk pembinaan untuk persiapan MTQ tingkat Kabupaten Karimun yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 24 Maret 2019.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Moro, sambutan dari Bupati Karimun dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka secara resmi pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Moro tahun 2019  oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Nurdin Basirun ditandai dengan pemukulan beduk.

Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun dalam sambutannya menyampaikan bahwa anak-anak pulau sangat berpotensi untuk berprestasi. Ia pun memberi contoh beberapa capaian prestasi yang telah diraih sejumlah anak kepulauan di ajang MTQ baik di tingkat nasional maupun internasional. (zhir)

Comments