Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Tebing Tahun 2019

Karimun (Inmas) – Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Karimun tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun Sabtu malam (23/2/2019) bertempat di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Pamak, Kabupaten Karimun.

Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Bupati Karimun, Wakil Bupati Karimun, OPD dilingkungan Kabupaten Karimun, Ketua MUI Karimun, Kasubbag TU Kankemenag Karimun, Unsur UPIKA Kecamatan tebing, Ketua LAM Karimun, Tokoh Masyarakat Karimun beserta tamu undangan dan masyarakat.

Sebelum acara resmi dumulai, acara diawali dengan defile kafilah yakni dari Kelurahan Teluk Uma sebanyak 22 orang Kafilah dan 4 orang Official, dari Kelurahan Kapling sebanyak 20 orang Kafilah dan 4 orang Official, dari Kelurahan Hajosari sebanyak 24 orang Kafilah dan 4 orang Official, dari Desa Pongkar sebanyak 20 orang Kafilah dan 4 orang Official, dari Keluraha Tebing sebanyak 22 orang Kafilah dan 4 orang Official, dan dari Kelurahan Pamak 24 orang Kafilah dan 4 orang Official.

Acara dilanjutkan dengan tari persembahan dan pembukaan acara secara resmi yang ditandi dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Mars Kabupaten Karimun. Selanjutnya Pembacaan Doa oleh Ka. KUA Kecamatan Tebing, Selinah dan Laporan Ketua Panitia Pelaksana dan dilanjutkan penyerahan piala bergilir dari Lurah Teluk Uma sebagai pemenag MTQ Tahun 2018 kepada Camat Tebing dan diserahkan kepada Ketua Umum LPTQ Kecamatan Tebing 2019.

MTQ tingkat Kecamatan Tebing ini akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 26 Februari 2019 dengan cabang yang diperlombakan diantaranya Tartil putra putri, Tilawah putra putri, Tilawah putra putri, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Tebing, sambutan dari Bupati Karimun dan Sambutan sekaligus membuka secara resmi pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tebing tahun 2019  oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Nurdin Basirun ditandai dengan pemukulan beduk.

Gubernur Kepri dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Tebing ini yang dilaksanakan dengan sangat meriah dan didukung oleh semua masyarakat kecamatan Tebing. (zhir)


Comments