Pengajuan Permohonan Penerima Dana BOS Madrasah 2019 Sudah Bisa Diajukan.

Karimun (Inmas) -  Sehubungan dengan Pencairan dana BOS Madrasah untuk Semester II tahun 2019 Priode Januari-Juni 2019. Madrasah di Kabupaten Karimun sudah dapat mengajukan permohonannya mulai sekarang.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Wibowo, Staf Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Jumat (1/2/2019).

“Meski Juknis BOS Madrasah belum turun, tetapi pengajuan permohonan bisa diajukan mulai sekarang. Jika ada penambahan persyaratan yang harus dipenuhi nantinya maka tinggal dilengkapi saja.” Kata Wibowo.

Ditanya apa saja persyaratan yang harus dipenuhi, ia menjawab sama dengan persyaratan pencairan BOS Madrasah seperti tahun sebelumnya.

“Persyaratan pertama adalah SK Kepala Madrasah tentang pengusulan nama-nama siswa penerima Dana BOS Madrasah by name and by adress.” Ungkap Wibowo.

Syarat berikutnya adalah Surat Pernyataan tentang Jumlah Data siswa madrasah, Surat Pernyataan Pengiriman rekening, fotocopy Rekening Bank Madrasah.

“Persyaratan lainnya adalah Rencana Pengeluaran dana BOS (TAB) setahun, Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah (RKAM) dan Rincian RKAM setahun. Dan terakhir Surat Pernyataan Tanggungjawab Muthlak atau SPTJM. Semua persyaratan tersebut diajukan dan ditujukan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.” Tutup Wibowo. (zhir)

Comments