Pimpin Apel Pagi, H. Endang Sampaikan Informasi Pemeriksaan Kesehatan Haji Tahap II

Karimun (Inmas) – H. Endang Sry Wahyu, S.Ag. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah memimpin pelaksanaan apel pagi ini, Senin (18/2/2019) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.
Dalam kesempatan menyampaikan tersebut ia menyampaikan beberapa hal. Pertama, bahwa pada hari ini dimulainya Pemeriksaan Kesehatan Haji Tahap Kedua bagi JCH Kabupaten Karimun 1440 H/2019 M yang akan berangkat pada tahun ini.

“Pemeriksaan tahap II bagi JCH Kabupaten Karimun dilaksanakan di RSUD Muhammad Sani, berdasarkan jadwal yang kita terima, hari ini pemeriksaan kesehatan bagi JCH dari Kecamatan Karimun sebanyak 35 Jamaah, besok Selasa, 19 Februari 2019 pemeriksaan JCH Kecamatan Meral sebanyak 33 Jamaah. Selanjutnya pemeriksaan bagi JCH dari Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral Barat sebanyak 27 Jamaah, pada hari Rabu, 20 Februari 2019.”Jelas H. Endang, Senin (18/2/2019).

“Selanjutnya bagi JCH dari Kecamatan Kundur sebanyak 25 Jamaah, pemeriksaan kesehatannya dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Februari 2019 dan JCH dari Kecamatan Kundur Barat, Kundur Utara, Durai, Moro, Belat dan Ungar sebanyak 20 Jamaah, pada hari Jumat, 22 Februari 2019.” Tambahnya.

H. Endang juga menambahakan bahwa Pemeriksaan Kesehatan Kesehatan Tahap Kedua ini dimulai dari jam 08.00 WIB sampai selesai berdasarkan jadwal masing-masing kecamatan dan dilaksanakan di RSUD H. Muhamad Sani. Selain itu JCH juga diharuskan untuk berpuasa dari jam 22.00 WIB malam sampai pegambilan sampel darah di pagi harinya. 

“Dan pada tahun ini, pemeriksaan kesehatan haji tahap kedua ini setiap JCH akan dikenai biaya sebesar Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu) per jamaah.” Jelas H. Endang lagi.

Pada kesempatan tersebut H. Endang juga menjelaskan bahwa pada hari ini selain ada kegiatan pemeriksaan Kesehatan Haji Tahap Kedua juga ada beberapa agenda lain yakni Rapat Dinas Terbatas Pejabat Eselon IV dan Ka. KUA Se-Kabupaten Karimun di ruang FKUB dan Rapat Kedua Pelaksanaan MTQ Kabupaten Karimun Tahun 2019 di Kantor Bupati. (-zhir)

Comments