Plt. Ka. Kankemenag Karimun H. Jamzuri Hadiri Kegiatan Besembang Bercerita Bersama Mubaligh Kabupaten Karimun

Karimun (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Jamzuri menghadiri kegiatan Besembang Bercerita Bersama Mubaligh Kabupaten Karimun, Minggu (17/2/2019) di ruang Meeting Room, Hotel Alishan Kapling, Tg. Balai Karimun.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para muballig di Kabupaten Karimun turut serta menyejukkan umat menuju Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Bermartabat.” Jelas H. Jamzuri, Senin (18/2/2019).

Kegiatan yang dihadiri sekitar 100 peserta tersebut dihadiri oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Ketua KPUD Kabupaten Karimun, perwakilan dari Polda Karimun dan Polres Karimun, Ketua PMMK Kabupaten Karimun, utusan PMKK dari Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral, Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral Barat. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Persatuan Muballigh Kabupaten Kabupaten Karimun tersebut menghasilkan Deklarasi Pemilu Damai.

Berikut isi Deklarasi Pemilu Damai yang diputuskan oleh para Muballigh Kabupaten Karimun dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Bermartabat.

Kami Muballigh Kabupaten Karimun mendeklarasikan Pemilu yang damai, tertib dan lancar di tahun 2019 dengan landasan sebagai berikut:
  1. Menjunjung tinggi Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  2. Siap mengawal Pemilu 2019 yang berintegritas, aman dan damai;
  3. Tunduk dan patuh terhadap Hukum dan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku;
  4. Menyelesaikan permasalahan dengan jalan musyawarah mufakat dan menghindari bentuk kekerasan, intrik, intimidasi dan provokasi demi terciptanya Pemilu yang damai;
  5. Menolak dan ikut berperan serta dalam memberantas segala bentuk ujaran kebencian, berita hoax dan lain-lainnya yang mencederai Kewibawaan Pemilu 2019;
  6. Bertekad menciptakan Pemilu 2019 yang damai dengan menyampaikan dakwah yang menyejukkan kepada umat serta bersinergi dengan penyelenggara pemilu dan aparatur keamanan guna bersama-sama menjada rasa damai di Kabupaten Karimun.
(zhir)

Comments