Rapat Kedua Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2019

Karimun (Inmas) – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun kembali melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2019. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Senin (18/2/2019) dan dipimpin oleh Wakil Bupati H. Anwar Hasyim.

Ini merupakan rapat yang kedua kalinya, sebelumnya rapat perdana persiapan MTQ sudah dilaksanakan pada Senin (11/02/2019) lalu yang dipimpin oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq.

Rapat kali ini diawali denganpembukaan dan pengantar dari Kabag. Kesra Pemkab Karimun yang melaporkan mengenai perubahan jadwal MTQ Kecamatan. Dilanjutkan dengan presentasi dari Camat Karimun tentang kesiapan sebagai tuan rumah.

Dilanjutkan dengan pengarahan dari Wakil Bupati H. Anwar Hasyim dan tanggapan peserta rapat.
Rapat juga diikuti oleh Plt. Kepala Kankemenag Kabupaten Karimun, Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Karimun, Ka. KUA Se-Kabupaten Karimun, dan Camat Se-Kabupaten Karimun.

Dari hasil rapat tersebut memastikan bahwa Kecamatan Karimun siap sebagai tuan rumah pada perhelatan MTQ kali ini yang disampaikan oleh Camat Karimun Arpan, S.Pd,M.Si.
Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun tahun ini ditetapkan berlangsung selama 6 (enam) hari dari tanggal 19 sampai 24 Maret 2019.

Tempat pelaksanaan lomba, cabang Tilawah dipusatkan di Astaka Utama Coastal Area, Cabang Tahfiz 1 dan 5 Juz di Masjid Baiturrahman dan Tahfiz 10,20 dan 30 Juz di Masjid Ibadurrahman.
Cabang Fahmil Quran di SD 001 Karimun, Cabang Syarhil di Gedung Nasional, cabang Tafsir di Masjid Darul Jannah, Cabang Kaligrafi di SMP 1 Karimun. 

Untuk pelaksanaan Pawai Takruf MTQ dilaksanakan tanggal 19 Maret 2019 dengan area tempuh dimulai dari Tugu IMTAQ Costal Area sampai panggung utama MTQ di Sri Kemuning.

Sementara itu, pelaksanaan Bazar MTQ dipusatkan di arena uatama MTQ tapi penempatannya di luar atau seberang jalan panggung Sri Kemuning.

“Untuk diketahui bahwa di tingkat Provinsi  Kepri proses pendaftaran peserta sudah dimulai dari tanggal 1 sampai 13 April 2019 secara online. Sedangkan waktu pelaksanaan di tingkat Provinsi Kepri beluma da kepastian, masih menunggu,” jelas Kasubbag TU, H. Kholif Ihda Rifai usai mengikuti rapat tersebut. (-zhir)

Comments