Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ/STQ Kabupaten Karimun Tahun 1440 H/2019 M

Karimun (Inmas) – Pemerintah Kabupaten Karimun melaksanakan kegiatan rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ/STQ Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 1440 H/ 2019 M.

Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ/STQ Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 1440 H/ 2019 M berlangsung hari ini, Senin siang (11/02/19) di ruang rapat Cempaka Putih, Kantor Bupati. 

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim yang juga ketua LPTQ Kabupaten Karimun ini diikuti Sekda Kabupaten Karimun, Kabag Kesra Pemda Karimun  para camat se-Kabupaten, Ka-KUA se-Kabupaten dan pengurus LPTQ Kabupaten. Dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dihadiri langsung oleh Plt. Kepala H. Jamzuri dan Kasubbag TU H. Kholif Ihda Rifai.

“Berdasarkan hasil rapat, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun dimajukan dari jadwal semula, kepastian tanggalnya menunggu rapat 1 kali lagi dan sebagai tuan rumah tetap Kecamatan Karimun dengan lokasi musabaqah di Coastal Area Putri Kemuning.” Jelas H. Kholif Ihda Rifai.

Jadi rapat pada hari ini jelas H. Kholif Ihda Rifai hanya berfokus pada pemantapan pelaksanaan MTQ di tingkat Kecamatan yang juga dimajukan jadwal pelaksanaannya, yang diawali dari Kecamatan Karimun pada tanggal 21 Februari 2019.

Selain itu rapat juga berisi penyampaian sketsa awal Astaka MTQ Tingkat Kabupaten Karimun, sketsa Piala MTQ, dan lainnya.

H. Kholif juga menambahkan bahwa pada pelaksanaan MTQ pada tahun ini ada penambahan cabang baru yakni cabang Musabaqah Hadits Nabi, terdiri atas golongan Hafalan 100 Hadits dengan sanad untuk putra dan putri dan golongan Hafalan 500 Hadits tanpa sanad untuk putra dan putri. Dengan syarat umur peserta yakni maksimal 22 tahun 11 bulan 29 hari.

Comments