Seksi PHU Kemenag Kab. Karimun Bantu Proses Pengurusan 15 Paspor JCH Karimun di Imigrasi.

Karimun (Inmas) – Sebanyak 15 Paspor JCH (Jamaah Calon Haji) Kabupaten Karimun yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun 1440 H/2019 M telah selesai diproses di Kantor Imigrasi Karimun.
Penyelesaian 15 Paspor JCH Kabupaten Karimun ini dibantu kepengurusannya langsung oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Endang Sry Wahyu kemarin, Selasa (12/2/2019).

15 Paspor JCH yang diproses kemarin terdiri dari 7 Paspor Endorsment, 4 Paspor Penggantian atau  Perpanjangan, dan 4 Paspor Penerbitan Baru.

“Selasa kemarin kita dampingi langsung JCH Haji dalam proses penyelsaian Paspor, baik yang endorsment, pergantian atau pembuatan paspor baru. Jumlahnya 15 orang, 7 endrosment, 4 perpanjangan dan 4 pembuatan paspor baru.” Jelas H. Endang saat ditemui hari ini, Rabu (13/2/2019).

Proses pengurusan di Imigrasi Kelas II Tg. Balai Karimun tersebut meliputi pengambilan foto, pengambilan sidik jari dan wawancara. Sedangkan yang endorsment hanya menjalani proses pengesahan penambahan 3 kata pada nama.

“Setelah selesai pengurusan di Imigrasi, maka jamaah menunggu notifikasi dari pihak bank untuk melakukan pembayaran, pembayaran ini hanya untuk pengurusan paspor perpanjangan atau pembuatan paspor yang baru. Setelah dilakukan pembayaran melalui bank selanjutnya tinggal menunggu informasi dari pihak imigrasi yang menyatakan bahwa paspor sudah selesai. Dan pengambilan paspor tersebut biasanya diambil secara kolektif dari Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah.” Jelas H. Endang lagi.

Pengurusan 15 paspor JCH ke Imigrasi ini merupakan tahap awal dari 76 Paspor yang harus diselesaikan di Imigrasi, terdiri atas 18 Paspor baru, 22 Paspor Perpanjangan dan 36 Paspor Endorsement.



Comments