Sembilan RA/BA di Kabupaten Karimun Akan Terima Bantuan BOP 2019

Karimun (inmas) – Sebanyak sembilan RA (Raudhatul Athfal)/BA (Bustanul Athfal)  tahun 2019 ini akan menerima Bantuan Operasional Pendidikan (BOP). Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Jamzuri, Rabu (6/2/2019).

“Sembilan RA yang akan terima BOP tahun 2019 dari Kanwil Kemenag Kepri ini yakni RA Al-Munawwarah - Moro, BA Aisyiah – Parit, Karimun, BA. Aisyiah – Meral, RA, Nurul Hikmah – Buru, RA Kahfi Al Karim – Moro, RA Al-Ikhlas – Kundur, BA. Aisyiah – Karimun, RA. As Syifa - Karimun dan RA Ibnu Rusyd - Karimun.” Kata H. Jamzuri.

Besaran dana BOP, menurut H. Jamzuri bervariasi dan dana BOP ini merupakan program pemerintah untuk membantu dalam memenuhi biaya operasional pendidikan dengan tujuan agar RA/BA dapat memberikan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu.

H. Jamzuri juga mengingatkan kepada RA/BA penerima BOP agar dana tersebut digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Jadi harus dikelola dengan penuh tanggungjawab dan transparan dan harus sesuai penggunaannya sebagaimana ketentuan yang berlaku. Diantaranya harus mengumumkan besaran dana BOP yang digunakan di papan pengumuman RA, membuat laporan bulanan pengeluaran dan BOP tersebut.” Kata H. Jamzuri lagi. (zhir)

Comments