Wibowo Ikuti Rakor Tim Verifikasi Pemberian Insentif Guru TPQ/MDA dan Imam Hafizh Quran 2019

Karimun (Inmas) - Wibowo staf Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun telah selesai mengikuti Rakor Tim Verifikasi Pemberian Insentif Guru TPQ/MDA dan Imam Hafizh Quran 2019 tanggal 14 Februari 2019 lalu di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Kepri Gedung A Lt.4 Dompak.

Wibowo, yang saat ini menjaat sebagai Pengolah Data Beasiswa dan Bantuan Seksi Pendidikan Islam mengatakan bahwa hasil Rapat Koordinasi tersebut membahas tentang teknis Pemberian Insentif bagi Guru TPQ/MDA dan Imam Hafizh Quran dari Pemerintah Daerah provinsi Kepulauan Riau tahun 2019.

“Tujuan dari kegiatan Rapat Koordinasi tersebut adalah untuk melakukan koordinasi dan memberi penjelasan kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau serta Tim Verifikasi Kabupaten/Kota dalam hal teknis pengusulan Guru TPQ/MDT dan Imam Hafizh Quran yang akan diusulkan sebagai penerima insentif Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019.” Kata Wibowo, Jumat (15/2/2019) saat ditemui di ruang kerjanya.

 “Pemberian insentif ini  merupakan bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan Guru TPQ/MDT, Imam Hafizh Quran dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap  peningkatan kinerja Guru TPQ/MDT dan Imam Hafizh Quran sekaligus mewujudkan Visi Gubernur H. Nurdin Basirun yakni Peningkatan Akhlak Mulia bagi masyarakat Kepulauan Riau.” Jelas Wibowo lagi.

Pemberian bantuan insentif ini, jelas Wibowo lagi dilaksanakan oleh Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau sesuai rencana program/kegiatan tahun anggaran 2019 yakni  Pembinaan Nilai-Nilai Keagamaan dengan mengupayakan membantu peningkatan kesejahteraan dan kinerja guru TPQ/MDT dan Imam Masjid/Mushalla Hafiz Quran melalui pemberian insentif.

“Jadi, melalui pemberian insentif tersebut diharapkan kesejahteraan para Guru Guru TPQ, MDT dan Imam Hafizh Quran meningkat sehingga kinerja Guru TPQ/MDT dan Imam Hafizh Quran juga akan meningkat.”Tambahnya.

Comments