Bupati Karimun Buka Pelaksanaan MTQ Kecamatan Kundur Utara Tahun 2019

Karimun (Inmas) –Bupati  Karimun H. Aunur Rafiq secara resmi membuka perhelatan MTQ Tingkat Kecamatan Kundur Utara tahun 2019 yang berlangsung di halaman Kantor Camat Kundur Utara, di Tanjung Berlian pada Selasa malam (04/03/2019) lalu.

Kegiatan pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Kundur Utara ini dihadiri sejumlah anggota DPRD Karimun, Ketua MUI Kabupaten Karimun, unsur Upika, Lurah, Kades se-Kecamatan Kundur Utara, Ka. KUA Kecamatan Kundur Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, sejumlah RT dan RW dan masyarakat.

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Kundur Utara ini akan berlangsung dari Senin malam (04/3/2019) dan berakhir pada hari Kamis malam (07/3/2019) kemarin.

Adapun cabang yang diperlombakan yakni Cabang Tartil Quran Putra-Putri, cabang Tilawah Quran Anak Putra-Putri, Cabang Tilawah Quran Remaja Putra-Putri, Cabang Tilawah Quran Dewasa Putra-Putri, Cabang Syarhil Quran Putra-Putri, dan Cabang Fahmil Quran Putra-Putri.

Acara Pembukaan MTQ Kecamatan Kundur Utara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Kabupaten Karimun, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembacaan doa oleh Ka. KUA Kecamatan Kundur Utara, Usman, S.Ag.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir kepada Camat Kundur Utara dan diserahkan kepada Panitia MTQ Kecamatan Kundur Utara untuk diperebutkan 5 Desa/Kelurahan yakni Desa Perayun, Desa Sungai Ungar Utara, Desa Teluk Radang, Desa Tanjung Berlian Barat dan Kelurahan Tanjung Berlian Kota.

Dilanjutkan dengan laporan ketua panitia pelaksana MTQ, sambutan dari Camat Kundur Utara dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan MTQ Kecamatan Kundur Utara oleh Bupati  Karimun H. Aunur Rafiq yang ditandai dengan pemukulan beduk.  (zhir)



Comments