Bupati Karimun Secara Resmi Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Belat Tahun 2019

Karimun (Inmas) – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq secara resmi membuka perhelatan MTQ Tingkat Kecamatan Belat tadi malam, Selasa (6/3/2019) bertempat di Desa Lebuh.

Kegiatan pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Belat ini dihadiri oleh unsur Upika, Lurah, Kades se-Kecamatan Belat, Ka. KUA Kecamatan Belat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan para peserta beserta official. 

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Belat ini akan berlangsung dari Selasa (05/3/2019) sampai dengan Jumat (8/3/2019).

Cabang yang dilombakan hanya Tilawah dan Tartil, dan Cabang Tilawah yang diperlombakan hanya Tilawah Anak-Anak PA/PI, Tilawah Remaja PA/PI dan Tilawah Dewasa PA/PI.

“Cabang yang diperlombakan hanya tilawah dan tartil sedangkan cabang lainnya hanya akan dilakukan seleksi dan pembinaan saja.” Jelas Samsul Arif, Ka. KUA Belat, melalui pesan WA, Rabu (6/3/2019).

Acara Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Kabupaten Karimun, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembacaan doa oleh Ka. KUA Kecamatan Belat, Samsul Arif.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir kepada Camat Belat dan diserahkan kepada Ketua Umum LPTQ Kecamatan Belat untuk diperebutkan oleh Kafilah dari Kelurahan/Desa Kecamatan Belat yakni terdiri atas 1 kelurahan dan 5 desa yaitu Kelurahan Lebuh, Desa Penarah, Desa Sebele, Desa Tebias, Desa Sungai Asam dan Desa Degong.

Dilanjutkan dengan laporan ketua panitia pelaksana MTQ, sambutan dari Camat Belat dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan MTQ Kecamatan Belat  oleh Bupati Karimun H.  Aunur Rafiq yang ditandai dengan pemukulan beduk.   (zhir)

Comments