H. Jamzuri Puji Pelaksanaan MTQ Kecamatan Belat Tahun 2019 Tadi Malam


Karimun (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Jamzuri memuji pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Belat yang dibuka tadi malam, Selasa (5/3/2019). Hal tersebut ia sampaikan saat memimpin apel pagi tadi, Rabu (6/3/2019) di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

“Tadi malam saya menghadiri pembukaan MTQ di Kecamatan Belat. Benar-benar di luar dugaan karena dengan kondisi kecamatan yang jauh dari daerah perkotaan tapi pelaksanaannya MTQ nya luar biasa. Dan itu bisa disiapkan hanya dalam waktu 10 hari, Astaka Utama MTQ nya juga sangat menarik,berbentuk seperti kapal dan bisa bergerak, ada tanjaknya, menaranya berbentuk keris, suasananya betul-betul dalam suasana Melayu karena semua panitia menggunakan tanjak, semuanya dibuat secara manual bukan dengan teknologi canggih, katanya semuanya hasil karya anak tempatan.” Ungkap H. Jamzuri.

Dan nanti malam, Rabu (6/3/2019) lanjut H. Jamzuri adalah pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Meral yang akan berlangsung di halaman Masjid Al-Mubaraq, komplek Bea dan Cukai.

“Dengan dimulainya  pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Meral nanti malam, maka tinggal 3 Kecamatan lagi yang belum, yakni Kecamatan Ungar, Kecamatan Durai dan Kecamatan Kundur Barat. Mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai rencana dan berjalan dengan lancar.” Tambah H. Jamzuri.

H. Jamzuri juga menyampaikan harapan Bupati Karimun H. Aunur Rafiq pada pembukaan MTQ di Kecamatan belat tadi malam bahwa Kabupaten Karimun diharapkan dapat mempertahankan Juara Umum pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Kepri nantinya.

“Pak Bupati benar-benar memberikan perhatiannya pada pelaksanaan MTQ dan berharap dapat terus mempertahankan Juara Umum pada MTQ tingkat Provinsi Kepri nantinya.” Kata H. Jamzuri.

Pada kesempatan apel tersebut juga H. Jamzuri yang baru saja dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun ini meminta semua pegawai Seksi Pendidikan Islam untuk bekerja ekstra karena harus menyukseskann pelaksanaan Ujian di Madrasah.

“Saya berharap semua pegawai di Seksi Pendis untuk bekerja dengan maksimal dalam pelaksanaan Ujian Madrasah dan Pondok Pesantren, mulai dari USBN, UAMBN dan UN. Dan dalam waktu dekat akan ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas di Seksi Pendis. Selain itu sesuai arahan dari pak Kanwil Kemenag Kepri bahwa semua tunjangan guru sebelum 31 Maret 2019 sudah harus dicairkan sebagai upaya mencapai target realisasi anggaran triwulan pertama di tahun 2019 nantinya dan itu  harus dilaporkan ke beliau. Memang informasi yang saya terima bahwa kendala dalam proses pencairan tunjangan guru adalah dalam hal verifikasi data oleh BPKP yang membutuhkan waktu.” Pinta H. Jamzuri lagi.

Selain itu, H. Jamzuri juga kembali mengingatkan salah satu tugas di Subbag TU untuk merealisasikan PTSP (Pelayanan Terpadu satu Pintu) pada awal April 2019.

“Saya minta ada progresnya dalam upaya mewujudkan PTSP, untuk itu saya minta  dukungan semua pihak.” Pinta H. Jamzuri lagi.

Dan terakhir ia minta kepada semua pegawai di lingkungan Kemenag Kabupaten Karimun mendoakan 3 pegawai Kemenag Karimun yang sedang melaksanakan Tes Petugas Haji di Kanwil Kemenag Kepri agar mereka bertiga bisa lulus semua.  (zhir)


Comments