Kegiatan Generasi Millenial Sehat: No Narkoba, No Over Gadget & Wise Internet Usage di MAN Karimun

Karimun (Inmas) –Kamis kemarin (28/2/2019) di Madrasah Aliyah Negeri Karimun  dilaksanakan kegiatan Generasi Millenial Sehat, Making Indonesia: 4.0 No Narkoba, No Over Gadget dan Wise Internet Usage. Kegiatan yang diawali dengan TalkShow dilanjutkan dengan senam, outbound yang dibimbing dari pihak Kodim dan ditutup dengan pemberian hadiah pemenang outbound.

 “Kegiatan Generasi Millenial Sehat, No Narkoba, No Over Gadget dan Wise Internet Usage bertujuan acara mengajak siswa dan siswi MAN Karimun mengetahui apa itu narkoba, bahaya narkoba, jenis-jenis narkotika, dan cara mengatasinya pada penyalahgunaan narkoba.” Kata M. Khairum, Kepala MAN Karimun, Kamis (28/2/2019).

Selain itu, lanjut M. Khairum, kegiatan ini juga bertujuan untuk menginformasikan kepada siswa/i MAN Karimun tentang bahaya kecanduan gadget dan cara menggunakan gadget dengan bijak.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini banyak pelajar yang sudah kecanduan dengan gadget mereka, sehingga banyak pelajar melupakan tugas utama mereka yakni belajar. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa memberi pemahaman kepada siswa agar mengurangi kecanduan mereka dari menggunakan gadget. Diharapkan siswa hanya menggunakan gadget sesuai keperluan dan kebutuhan, pelajar bisa membagi waktu antara kehidupan keluarga, kehidupan sekolah, dan kehidupan sosial, jadi tidak melulu siang malam dengan gadget saja.” Kata M. Khairum lagi.

Kegiatan diawali dengan Talk Show yang membahas tentang Bahaya Narkoba dan Bijak Dalam Menggunakan Gadget. 

Kegiatan Talk Show diawali dengan sambutan dari Kepala Madrasah, M. Khairum yang menyampaikan bahwa sangat senang dengan pelaksanaan kegiatan Generasi Millenial Sehat karena diharapkan dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat siswa belajar dan menambah pengetahuan siswa. 

Sementara itu sambutan dari Kapolsek Tebing mengajak kepada seluruh siswa/i MAN Karimun untuk bijak dalam menggunakan gadget dan internet, jangan sampai ikut menyebarkan hoax.
Sedangkan dari BNN Karimun dalam sambutannya menyampaikan bahwa generasi millenial itu harus anti narkoba, danharus mengenal jenis-jenis narkoba agar terhindar dari bujuk rayu teman untuk menggunakannya. Dan acara Talkshow ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Matondang.

Usai Talkshow kegiatan juga disi dengan belajar PBB agar siswa dan siswi MAN Karimun bisa semakin tertib dalam baris berbaris yang dipandu oleh pihak TNI yakni Bapak Tatang, Bapak Dodi Hamdani, Bapak Pohan dan Bapak Manurung.

“Dengan kegiatan PBB ini diharapkan bisa merefresh atau menyegarkan siswa MAN Karimun dari kejenuhan belajar  setiap hari, dan diharapkan pula dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat belajar mereka kembali. Kegiatan ini juga melatih dan menumbuhkan sikap siswa untuk bisa  bekerjasama sama dengan teman. Sehingga bisa menambah keakraban sesama siswa MAN Karimun.” Tambah M. Khairum lagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan upacara Man Karimun ini dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Kemenag Karimun, Kapolsek Tebing, Kepala BNN Karimun, ibu-ibu dari Bhayangkari/Dharma Pertiwi TNI AD dan AL sebaanyak 250 orang, Kepala Madrasah Aliyah Karimun, Majelis guru dan TU, serta seluruh siswa/i kelas X, XI dan XII. yang dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 16.30 WIB. (zhir/Ayu)























Comments