Kepala MTsN Karimun Terima Sertifikat Tanah dari Kepala BPN Karimun Jemmy Dolly Winerungan

Karimun (Inmas) –MTsN Karimun telah menerima sertifikat tanah Madrasah Tsanawiyah Negeri  dari Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karimun, Jemmy Dolly Winerungan, A. Ptnh , pada Jumat (01/3/2019) kemarin di Kantor BPN Karimun yang diterima langsung oleh Kepala MTsN Karimun Hj. Siti Sarifah, S.Ag. didampingi Penyelenggara Syariah H. Samsudin.

Sertifikat Tanah MTsN yang terletak di Desa Tanjung Batu Barat, Kundur tersebut terbit dengan status Hak Pakai dengan Nomor: 00010 dengan tanggal Penerbitan Sertifikat 27 Februari 2019, Nomor Peta Pendaftaran: 48.1-28.216-05-5 dengan luas 7.520 m2 (tujuh ribu lima ratus dua puluh meter persegi)

Kepala MTsN Karimun Hj. Siti Sarifah menyatakan rasa syukurnya dengan telah terbitnya Sertifikat Tanah MTsN ini. 

“Alhamdulillah, akhirnya sertifikat Tanah MTsN Karimun sudah diterbitkan oleh BPN Karimun. Dengan diserahkannya sertifikat tanah MTsN ini maka menjadi legalitas resmi aset MTsN dan dokumen Sertifikat Tanah ini juga menjadi legalisasi seluruh tanah dan bangunan yang tercatat dalam dokumen Sertifikat Tanah, sekaligus bukti legalitas dari BMN MTsN,” ucapnya, Selasa (5/3/2019).

Berkaitan dengan hal tersebut, Hj. Siti Sarifah juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak, terutama kepada Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karimun Jemmy Dolly Winerungan, A. Ptnh  yang telah menjalin kerjasama dengan baik sehingga terbitnya sertifikat tanah MTsN Karimun.

“Terimakasih atas bantuan dan dukungan dari semua pihak, Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dan  terutama kepada bapak Jemmy Dolly Winerungan, Kepala BPN Karimun.” Tambah Hj. Siti Sarifah.

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun juga mengucapkan selamat kepada MTsN Karimun atas terbitnya Sertifikat Tanah MTsN Karimun dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPN Karimun.

“Selamat kepada MTsn Karimun telah menerima sertifikat tanah. Kita tentunya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPN Karimun yang telah mempercepat proses sertifikasi Tanah MTsN Karimun ini. Memang dalam melakukan pensertifikatan tanah, baik tanah Madrasah Negeri maupun tanah Kantor Urusan Agama memang membutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak mulai dari Kantor Kementerian Agama, BPN Karimun, Kepala Madrasah atau Ka. KUA dan lainnya, dibutuhkan komitmen, kerjasama dan komunikasi serta koordinasi yang intens agar sertifikasi bisa direalisasikan dengan cepat.” Kata H. Jamzuri.

Dengan telah terbitnya Sertifikat Tanah MTsN Karimun tersebut maka tidak ada lagi tanah Madrasah Negeri di Kabupaten Karimun yang belum disertifikat. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh salah satu staff Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Tugiatno.

“Dengan keluarnya sertifikat tanah MTsN Karimun ini, maka semua Madrasah Negeri di Kabupaten Karimun semuanya sudah bersertifikat, mulai dari MIN 1 Karimun, MIN 2 Karimun, MIN 3 Karimun dan MAN Karimun.” Kata Tugiatno, Selasa (5/3/2019) saat ditemui di ruang kerjanya.   (zhir)

Comments