Madrasah Aliyah Swasta di Kabupaten Karimun Penerima BOS Semester I Tahun 2019

Guru-Guru MAS Ar-Raudhah Tebing, Kabupaten Karimun
Karimun (Inmas) - Bahwa dalam rangka pembangunan nasional melalui peningkatan mutu pendidikan di Madrasah Aliyah Swasta dan upaya penuntasan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun serta demi kelancaran pelaksanaan proses belajar mengajar di Madrasah Aliyah Swasta diperlukan Dana Operasional Pendidikan (BOS).

Dan pada tahun anggaran 2019 ini, pemerintah melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun kembali menyalurkan dana BOS pada Madrasah Aliyah Swasta yang ada di Kabupaten Karimun.

“Jadi dengan adanya dana BOS ini diharapkan bisa meningkatan mutu pendidikan di madrasah swasta kita dalam upaya penuntasan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun dan diharapkan pula dapat membantu kelancaran pelaksanaan proses belajar mengajar di madrasah swasta.” Kata Kasi Pendidikan Islam, H. Jamzuri. Jumat (1/3/2019).

Madrasah Aliyah Swasta yang menerima dana BOS tahun 2019 ini, jelas H. Jamzuri lagi mempunyai 3 kewajiban yakni, pertama, menggunakan dana BOS sesuai ketentuan pada Petunjuk Teknis BOS,  kedua, memperkuat akuntabilitas pelaporan dana BOS dan ketiga menyerahkan laporan pertanggungjawaban atas penggunaan dana BOS tepat waktu. 

Berikut adalah nama-nama Madrasah Aliyah Swasta di Kabupaten Karimun yang menerima bantuan dana BOS pada tahun anggaran 2019 berdasarkan data dari Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

MAS Al-Huda, Jl. MT. Haryono No.228 Kec. Kundur, menerima bantuan dana BOS sebesar Rp. 80,500,000

MAS Yaspika, Jl. A. Yani Gg Masa Simpang Tiga Sei Lakam Kec. Karimun menerima bantuan dana BOS sebesar Rp. 109,200,000

MAS Hidayatul Islamiyah, Jl. Letjend. Soeprapto Parit Benut Kec. Meral menerima bantuan dana BOS sebesar Rp. 16,800,000

MAS Ummul Quro, Jl. Besar Layang Kobel Desa Sawang Laut Kec. Kundur Barat menerima bantuan dana BOS sebesar Rp. 46,200,000

MAS Ar-Raudhah, Jl. Kapal Keruk Komplek Timah Teluk Uma Kec. Tebing menerima bantuan dana BOS sebesar Rp. 49,700,000   (zhir)

Comments