Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Kabupaten Karimun Penerima BOS Semester I Tahun 2019

MIS Nurul Huda, Telaga Tujuh, Karimun
Karimun (Inmas) - Bahwa dalam rangka pembangunan nasional melalui peningkatan mutu pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Swasta dan upaya penuntasan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun serta demi kelancaran pelaksanaan proses belajar mengajar di Madrasah Ibtidaiyah Swasta diperlukan Dana Operasional Pendidikan (BOS).

Dan pada tahun anggaran 2019 ini, pemerintah melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun kembali menyalurkan BOS pada Madrasah Ibtidaiyah Swasta yang ada di Kabupaten Karimun.

“Jadi dengan adanya dana BOS ini diharapkan bisa meningkatan mutu pendidikan di madrasah swasta kita dalam upaya penuntasan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun dan diharapkan pula dapat membantu kelancaran pelaksanaan proses belajar mengajar di madrasah swasta.” Kata Kasi Pendidikan Islam, H. Jamzuri. Jumat (1/3/2019).

Madrasah Ibtidaiyah Swasta yang menerima dana BOS tahun 2019 ini, jelas H. Jamzuri lagi mempunyai 3 kewajiban yakni, pertama, menggunakan dana BOS sesuai ketentuan pada Petunjuk Teknis BOS,  kedua, memperkuat akuntabilitas pelaporan dana BOS dan ketiga menyerahkan laporan pertanggungjawaban atas penggunaan dana BOS tepat waktu. 

Berikut adalah nama-nama Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Kabupaten Karimun yang menerima bantuan dana BOS pada tahun anggaran 2019 berdasarkan data dari Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.   

1.    MIS Ash-Sholihat,  Tg. Judah Judah desa Keban Kecamatan Moro dengan besaran bantuan dana BOS sebesar Rp.15.200.000
2.    MIS Tarbiyah Baitul Mubin, Jl. Awang Tjik RT 01 RW 01 Desa Sungai Buluh Kec. Ungar dengan besaran bantuan dana BOS Rp.37.200.000
3.    MIS Darul Jannah, Jl.Masjid Baiturrahman   Tlk. Air Karimun dengan besaran bantuan dana BOS Rp.60.000.000
4.    MIS Ar Raudhah, Jl. Pertambangan Tlk. Uma Tebing, dengan besaran bantuan dana BOS Rp.92.000.000   
5.    MIS Tarbiyah Islamiyah    Jl. Besar Parit Senang Sungai Ungar Utara Kundur Utara dengan besaran bantuan dana BOS Rp.24.800.000
6.    MIS Nurul Islam    Jln. Parit Seratus Ds. Sei. Sebesi Kundur    dengan besaran bantuan dana BOS Rp. 57.200.000
7.    MIS Darul Ihsan, Jl. Parit Baru Sungi Sebesi Kundur dengan besaran bantuan dana BOS Rp.28.800.000
8.    MIS Islamiyah, Jl. Parit Gantung Ungar dengan besaran bantuan dana BOS Rp.13.600.000
9.    MIS Nurul Huda, Jl.TelagaTujuh Sungai Lakam Barat Karimun dengan besaran bantuan dana BOS Rp.276.000.000.

Comments

  1. Bismillahirrohmanirrohim Allohu Ahad
    saran awali hari dgn ngaji walaupun surat AlFatehah dan surat yg lain.
    Dan akhiri dengan ngaji
    Alhamdulillah we syukurillah
    Trima kasih
    Wes salammu alaikum

    ReplyDelete

Post a Comment