Pelaksanaan Lomba Cabang Tartil Quran Pada MTQ XI Kabupaten Karimun 2019

Karimun (Inmas) - Pelaksanaan Lomba Cabang Tartil Quran pada MTQ XI Kabupaten Karimun 2019 berlangsung pada satu hari yakni pada tanggal 27 Maret 2019 dari pukul 08.00 WIB pagi sampai pukul 11.30 WIB siang bertempat di Astaka Utama MTQ, Coastal Area,  Kecamatan Karimun.

Pada MTQ XI Kabupaten Karimun 2019 di cabang Tartil Quran  diikuti sebanyak 24 peserta terdiri atas 12 Putra dan 12 Putri. Peserta merupakan utusan dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun dan batasan umur untuk cabang Tartil Quran adalah 11 tahun 11 bulan 29 hari dan sistem perlombaan untuk cabang Tartil Quran ini tidak ada babak penyisihan dan babak final.

Materi bacaan untuk cabang Tartil Quran ini dari Juz 1 sampai dengan Juz 10 dengan lama penampilan sekitar 5 atau 6 menit. Penentuan Maqra diberikan 16 jam sebelum penampilan.

Untuk diketahui bahwa perlombaan Cabang Musabaqah Tartil Qur’an adalah lomba membaca Al-Qur’an secara tadarrus dimana peserta bersifat perorangan terdiri dari putra (Qari) dan Putri (Qari’ah)

Dan dalam penilaian cabang Tartil Quran ini ada tiga bidang penilaian yakni pertama, Penilaian Bidang Tajwid, dengan materi yang dinilai meliputi Makhrijul Huruf, Sifat Al Huruf, Ahkam al Huruf, dan Ahkam Al Mad Wal Qoshar.  

Kedua, Penilaian Bidang Fashahah dengan materi yang dinilai meliputi Ahkamal Waqf Wa al Ibtida', Mura'at al Huruf wa al Harakat, Mura'at al Kalimat wa al Ayat. 

Dan ketiga, Penilaian Bidang Irama dan Suara dengan materi yang dinilai adalah Suara, Irama dan Variasi (lagu), Tempo Bacaan dan Pengaturan Nafas.  (zhir)

Comments

  1. Jika Anda tertarik menggunakan layanan Email blast untuk kebutuhan marketing dan juga bisnis Anda, Anda bisa mengunjungi blog saya
    email blast gratis

    ReplyDelete

Post a Comment