Pondok Pesantren Tingkat Ula di Kabupaten Karimun Yang Menerima BOS Semester I Tahun 2019

Ponpes Hidayatullah, Sememal, Kabupaten Karimun
Karimun (Inmas) - Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Pondok Pesantren adalah program pemerintah untuk penyediaan pendanaan biaya operasional non personalia bagi satuan pendidikan diniyah formal, satuan pendidikan muadalah pada pondok pesantren, serta pendidikan kesetaraan pada pondok pesantren salafiyah yang diselenggarakan oleh pondok pesantren.

Adapun tujuan BOS pada Pondok Pesantren adalah untuk meringankan beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar 9 tahun yang bermutu, menuju program wajib belajar 12 tahun pada layanan Pendidikan Keagamaan Islam. 

Kriteria penerima BOS Pondok Pesantren 2019 ini adalah Pondok Pesantren yang sudah memiliki izin operasional dan memiliki santri penerima BOS yang tidak terdaftar sebagai siswa pada sekolah atau madrasah. 

Berikut adalah nama-nama Pondok Pesantren Tingkat Ula di Kabupaten Karimun yang menerima bantuan dana BOS pada tahun anggaran 2019 sebagaimana data yang diterima dari Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

  1. Pondok Pesantren Darul Taufiq tingkat Ula yang beralamat di Jl.Letjend. Suprapto Kel. Sungai Raya Kec. Meral, menerima bantuan dana BOS Ponpes Ula sebesar Rp. 21.200.000,-
  2. Pondok Pesantren Hidayatulloh tingkat Ula yang beralamat di RT. 01/RW.01 Sememal, Pasir Panjang Meral Barat menerima bantuan dana BOS Ponpes Ula sebesar Rp. 6.400.000,- 

Pondok Pesantren Tingkat Ula yang menerima dana BOS tahun 2019 ini wajib menggunakan dana BOS sesuai ketentuan pada Petunjuk Teknis BOS, memperkuat akuntabilitas pelaporan dana BOS dan menyerahkan laporan pertanggungjawaban atas penggunaan dana BOS tepat waktu.  

“Semoga dengan adanya bantuan dana BOS bagi pondok pesantren ini diharapkan dapat membantu operasional bagi pondok pesantren, penggunaan dananya harus sesuai dengan ketentuan juknis BOS tahun 2019.” Kata Wibowo, staff Pendis yang menangani dana BOS bagi Pondok Pesantren, Jumat (1/3/2019). (zhir)

Comments