Staff Pendis Suyanto Lakukan Monitoring USBN di MAN Karimun dan MAS Hidayatul Islamiyah

Karimun (Inmas) -  Salah satu staf Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun atas nama Suyanto ditugaskan melakukan monitoring pelaksanaan USBN Tahun Pelajaran 2018/2019 di MAN Karimun dan MAS Hidayatul Islamiyah pada Jumat (8/33/2019) kemarin.

Pelaksanaan tugas monitoring USBN ini dalam rangka untuk memastikan bahwa madrasah yang melaksanakan USBN telah memenuhi ketentuan teknis yang telah ditetapkan sebagai pelaksana ujian.
“Pelaksanaan ujian USBN di MAN Karimun maupun di MAS Hidayatul Islamiyah tidak ada masalah, semuanya berjalan sesuai ketentuan dan berlangsung tertib dan lancar.” Kata Suyanto, Jumat (8/3/2019) melalui pesan WA.

Menurut penjelasan Suyanto, di MAN Karimun yang terletak di Jl. Paya Cincin Tebing, jumlah siswa yang mengikuti ujian USBN berjumlah 52 siswa terdiri atas jumlah peserta ujian jurusan IPA, laki-laki 5 siswa dan perempuan 12 siswa, total jumlah siswa IPA berjumlah 17 siswa. Sedangkan siswa yang jurusan IPS terdiri atas laki-laki 21 siswa dan perempuan 14 siswa, dengan total siswa IPS jumlah 35 siswa. 

“Sementara di MAS Hidayatul Islamiyah yang berlokasi di Parit Benut Meral, jumlah siswa yang mengikuti ujian USBN hanya berjumlah 7 siswa dari jurusan IPS, jumlah laki-laki 1 siswa dan perempuan 6 siswa,” Ungkap Suyanto.

Masih menurut penjelasan dari Suyanto, hasil monitoring di MAN Karimun maupun di MA Hidayatul Islamiyah baik dari segi kelengkapan administrasi maupun pelaksanaannya sudah bagus semua.

“Kelengkapan adminsitrasi seperti SK penunjukan sebagai madrasah penyelenggara ujian madrasah, Denah, tata Tertib, Buku Hadir, Juklak/Juknis Ujian semuanya ada dan semuanya lengkap. Begitu juga hasil pemantauan atas pelaksanaan ujiannya seperti tata ruang ujian, keamanan, ketertiban pengawas dan peserta ujian semuanya tertib dan telah mematuhi ketentuan sebagaimana diatur ketentuan pelaksanaan ujian.” Tutup Suyanto. (zhir)

Comments