Tiga Pegawai Kemenag Karimun Siap Ikuti Tes Kompetensi Petugas Haji 2019 di Kanwil Kemenag Kepri

Karimun (Inmas) – Tiga pegawai di lingkungan Kemenag Kabupaten Karimun yang lulus seleksi sebagai petugas haji tingkat Kabupaten Karimun siap mengikuti seleksi petugas haji di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Kepr yang rencananya akan dilaksanakan pada Selasa besok, (5/3/2019).

“Berdasarkan ketentuan bahwa yang berhak mengikuti Tes Kompetensi di tingkat Kanwil adalah peserta yang dinyatakan lulus di tingkat Kabupaten/Kota berdasarkan nilai tertinggi di masing-masing formasi.” Jelas H. Endang Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Senin (4/3/2019) melalui pesan WA.

Hasil pengumuman berdasarkan hasil penilaian administrasi dan tes kompetensi rekrutmen petugas haji Kloter dan non-kloter di lingkungan Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Karimun tahun 1440H/2019M lalu yang dinyatakan lulus dengan nilai tertinggi adalah:
  1. H. Usman, S.Ag. formasi TPIHI dengan total nilai 58.3
  2. Mukhrizal, S.Ag. formasi TPHI dengan total nilai 56.4
  3. Sunarto Agung, BP, M.Ap. formasi Pelayanan Ibadah dengan total nilai 62.8
“Peserta yang dinyatakan berhak mengikuti Tes Kompetensi di tingkat Kanwil ini juga harus melakukan registrasi akun online pada situs web https://haji.kemenag.go.id/petugas karena ujian akan dilaksanakan dengan CAT (Computer Assisted Tes) selain ada juga Tes Wawancara.” Tambah H. Endang.

Tes Kompetensi di tingkat Kanwil Kemenag Kepri dijadwalkan dilakanakan pada hari Selasa, tanggal 05 Maret 2019 dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Jl. Daeng Kemboja Jm. 15 Tanjungpinang.

“Peserta dari Kemenag Karimun sudah kita sampaikan bahwa pelaksanaan tes harus menggunakan pakaian Dinas Harian (PDH) coklat lengkap dengan atribut ASN Kemenag, selain itu harus membawa Handphone berbasis android, minimal android lolipop dengan RAM minimal 1 GB dan free space storange minimal 200 MB, karena CAT akan dilakukan melalui android. Jadi Paket internetnya harus disiapkan oleh masing-masing peserta dan disarankan membawa Power Bank untuk mengantisipasi kekurangan daya baterai.” Tambah H. Endang lagi. (zhir)

Comments