Wasmad Rita Sahara Monitoring Pelaksanaan USBN di MA Ummul Quro Kundur Barat

Karimun (Inmas) – Pengawas Madrasah (Wasmad) Rita Sahara pada Jumat (8/3/2019) kemarin melakukan monitoring atas pelaksanaan USBN di Madrasah Aliyah Swasta Ummul Quro yang berlokasi di Jl. Pendidikan Layang Sawang Kundur Barat. 

“Pelaksanaan USBN di MA Ummul Quro pada hari ini berjalan lancar dan aman sesuai juknis yang telah ditentukan.” Kata Wasmad Rita Sahara, Jumat (8/3/2019) melalui pesan WA.

Total jumlah siswa MAS Ummul Quro yang mengikuti ujian USBN Tahun Pelajaran 2018/2019 ini, sebagaimana penjelasan dari Wasmad Rita Sahara sebanyak 22 siswa, terdiri atas jurusan IPS dengan jumlah laki-laki 8 siswa dan perempuan 14 siswa.

Beberapa Komponen yang menjadi sasaran monitoring Wasmad Rita Sahara pada pelaksanaan USBN di MA Ummul Quro adalah sebagai berikut:

Komponen Persiapan Ujian
  1. SK Panitia dan Uraian Tugas
  2. Program Kerja dan Anggaran
  3. Memiliki POS USBN-KP Madrasah Penyelenggara
  4. Memiliki Kriteria Kelulusan yang telah disahkan dan disosialisasikan
Komponen Pelaksanaan USBN-KP
  1. Setiap ruang USBN-KP diawasi oleh 2 orang Pengawas
  2. Peserta Ujian di setiap ruangan maksimal 20 orang
  3. Denah tempat duduk yang disertai foto
  4. Denah ruang ujian
  5. Kartu Ujian dan Nomor Ujian peserta
  6. Tata Tertib dan daftar Hadir Peserta
  7. Tata Tertib dan daftar hadir pengawas
  8. Berita Acara Pelaksanaan Ujian
  9. Ruang Sekretariat dan ruang Pengawas
  10. Ketersediaan ulisan peringatan seperti: Dilarang Masuk Selain Peserta Ujian dan Pengawas atau Tidak Diperkenankan Membawa Alat Komunikasi dan/atau Kamera Dalam Ruang Ujian dan tulisan peringatan Harap Tenang, Ada ujian.
“Hasil monitoring, semua komponen administrasi yang harus dilengkapi oleh MA Ummul Quro sudah dipenuhi semua seseuai dengan petunjuk teknis yang ada.” Tutup Rita Sahara.  (zhir)

Comments