4 Siswa SMKN 2 Karimun Praktek Kerja Industri di Kantor Kemenag Kabupaten Karimun

Karimun (Inmas) -  Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun kembali menerima siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Karimun yang melaksanakan Praktek Kerja Industri atau lebih dikenal dengan Prakerin.

“Pada tahun ini ada 4 siswa yang melaksanakan Praktek Kerja Industri di Kantor Kemenag Kabupaten Karimun sebagaimana permintaan dari SMKN 2 Karimun.” Kata Kasubbag TU, H. Kholif Ihda Rifai, Kamis (10/4/2019).

Keempat nama siswa yang melaksanakan Praktek Kerja Industri di Kantor Kemenag Kabupaten Karimun tersebut adalah:

  1. Aknes Safitri, Program Keahlian: Perkantoran ditempatkan di Seksi Pendidikan Islam
  2. Rini Agustiani, Program Keahlian: Perkantoran ditempatkan di Subbag TU
  3. Genta Surya Gami, Program Keahlian: Pemasaran ditempat di Seksi Bimas Islam
  4. Saparis, Program Keahlian: Pemasaran di tempatkan di Penyelenggara Syariah

“Keempat siswa Praktek Kerja Industri tersebut akan melaksanakan praktek selama 6 bulan, yakni dari tanggal 09 April 2019 sampai 09 Oktober 2019.” Tambah H. Kholif Ihda Rifai.

Saat apel pagi Kamis tadi, keempat siswa Praktek Kerja Industri tersebut diminta memperkenalkan diri kepada seluruh pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Karimun. Dan H. Samsudin selaku pembina apel menyampaikan beberapa pesan kepada mereka.

“Kepada adik-adik yan ditugaskan untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri di Kantor Kemenag Kabupaten Karimun untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Ikuti aturan yang ada di sini. Jangan sampai nilainya nanti tidak bagus karena yang menilai adalah bapak-bapak disini. Karena itu apa yang diarahkan dan ditugaskan agar dilaksanakan. Jangan hanya diam. Tanyakan apa yang harus saya kerjakan hari ini.” Kata H. Samsudin.

Selama melaksanakan Praktek Kerja Industri ini keempat siswa harus mengisi buku jurnal Praktek Kerja Industri yang berisi daftar dan pekerjaan yang dikerjakan setiap hari.

Selain itu, ada beberapa peraturan yang harus ditaati selama melaksanakan Praktek Kerja seperti tidak boleh datang terlambat, berkelahi, mencuri dan lainnya, yang jika dilanggar akan mendapat sanksi berupa teguran lisan, tulisan hingga dikembalikan ke sekolah.

“Tujuan dari prakerin ini adalah untuk menimba ilmu dan pengalaman langsung dari lapangan sekaligus untuk menerapkan ilmu yang kami dapatkan selama ini nantinya.” Jelas Safaris salah satu siswa Prakerin saat ditanya, Kamis (9/4/2019). (zhir)

Comments