FKUB Karimun Gelar Rapat Persiapan Rakor FKUB Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2019

Karimun (Inmas) – Pengurus FKUB Kabupaten Karimun, Kamis pagi tadi (18/4/2019) menggelar rapat sebagai persiapan pelaksanaan Rapat Koordinasi (RAKOR) FKUB Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2019.

Dihadiri sejumlah pengurus FKUB Kabupaten Karimun dari masing-masing tokoh agama dan dipimpin langsung oleh Ketua FKUB H. Jamzuri, kegiatan rapat yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB tadi dilaksanakan di ruang pertemuan FKUB Kabupaten Karimun Jl. Sudirman Poros. Kecamatan Meral.

Hasil rapat memutuskan beberapa hal  penting terkait persiapan pelaksanaan Rapat Koordinasi (RAKOR) FKUB Tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2019.

Berikut penjelasan Sekretaris FKUB Kabupaten Karimun, H. Endang Sry Wahyu yang ditemui usai rapat tersebut.

“Yang pertama, rapat memutuskan bahwa pelaksanaan rakor akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019 dan mengambil tempat di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun.” Jelas H. Endang Sry Wahyu.

Adapun jumlah peserta dalam kegiatan rakor FKUB nanti adalah sebanyak 50 peserta.
“Yang kedua menetapkan jumlah peserta rakor, yakni sebanyak 50 peserta terdiri utusan dari FKUB Kabupaten Karimun sebanyak 17 orang, camat sebanyak 12 orang, ditambah FKUB Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua organisasi dan beberapa Instansi Vertikal yakni Polri, Kejaksanaan, Kodim dan Kemenag.” Tambahnya.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan Rakor tersebut, masih menurut penjelasan H. Endang Sry Wahyu adalah dari Kemendagri, Ketua FKUB Kabupaten Karimun, Kepala Kesbangpol Kabupaten Karimun, Penasehat FKUB Kabupaten Karimun, Kapolres dan dari Kepala Kemenag Kabupaten Karimun.

“Tujuan dari pelaksanaan rakor FKUB ini adalah sebagai evaluasi kerja FKUB Kabupaten Karimun sekaligus untuk menyusun program kegiatan kedepan serta menetapkan rekomendasi yang perlu disampaikan kepada Pemerintah Daerah. Selain itu hasil rakor ini juga akan digunakan sebagai bahan untuk Rakor FKUB di tingkat Provinsi Kepri nantinya.” Tutup H. Endang Sry Wahyu. (zhir)

Comments