JCH Kabupaten Karimun Tahun 1440H/2019M Berangkat Pada Gelombang II di Kloter 19

Karimun (Humas) -  Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun tahun 2019 ini masuk pada Kelompok Terbang (Kloter) 19 dan akan berangkat ke tanah suci melalui Embarkasi Batam pada gelombang kedua.

Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H. Endang Sry Wahyu, S.Ag. Rabu  (10/4/2019) saat ditemui di ruang kerjanya. 

“Pada tahun ini jamaah kita berangkat pada gelombang kedua dengan Kelompok Terbang atau Kloter 19.” Jelas H. Endang Sry Wahyu namun belum bisa memastikan tanggal keberangkatan karena belum keluarnya penetapan Jadwal Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji 1440 H/2019 M.

Untuk diketahui bahwa JCH asal Propinsi Kepulauan Riau pada musim haji tahun 1440 H/2019 M berjumlah 1.295 orang termasuk Petugas Haji, Petugas Kesehatan dan TPHD. Jamaah tersebut akan diberangkatkan dalam 3 gelombang. 

Kloter  ke-1 terdiri dari Batam 263 jamaah, Natuna 116 jamaah, Lingga 35 jamaah, dan Anambas 31 jamaah, dengan jumlah keseluruhannya 445. Kloter ini tergabung dengan kloter keberangkatan pertama (1).

Adapun kloter  ke-2 terdiri dari Batam 224 jamaah, Karimun 144 jamaah, dan Bintan 77 jamaah, dan jumlah keseluruhannya 445. Kloter ini tergabung dengan kloter kerangkatan kesembilan belas (19).
Sementara itu kloter  ke-3 terdiri dari Batam 33 jamaah, dan Tanjungpinang  322 jamaah. Kloter ini tergabung dengan kloter keberangkatan ke duapuluh tujuh (27).

Penetapan Kloter  ini merupakan hasil dari rapat Penentuan Kloter yang dipimpin oleh Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Kepri Afrizal, S.Ag di Asrama Haji Batam yang dihadiri oleh seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepri pada Senin (1/4/209) lalu.

Ditanya perbedaan antara keberangkatan Gelombang Pertama dan Gelombang Kedua, berikut penjelasan dari H. Endang Sry Wahyu.

"Kalau Gelombang pertama itu jalurnya dimulai dari Embarkasi Batam terus menuju ke Bandara Madinah Amir Muhammad Bin Abdul Aziz - Madinah, terus ke Bir Ali, ke Makkah, ke Arafah, ke Muzdalifah, ke Mina, kembali ke Makkah lalu kembali ke tanah air melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah menuju Batam." ungkapnya.

"Sedangkan gelombang kedua jalurnya dimulai dari Embarkasi Batam terus menuju Bandara King Abdul Aziz di Jeddah terus ke Makkah, ke Arafah, ke Muzdalifah, ke Mina, kembali lagi ke Makkah dan terakhir ke Madinah terus kembali ke tanah air melalui Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz di Madinah menuju Batam," Terang H. Endang Sry Wahyu. (zhir)

Comments