Ka. Kantor Kemenag Karimun H. Jamzuri Hadiri Pembukaan TC Kafilah Kab. Karimun Tahun 2019

Karimun (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Jamzuri menghadiri acara pembukaan Training Center (TC) yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Karimun bersama LPTQ Kabupaten Karimun, Sabtu malam (22/4/2019) di Hotel Balai View.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, dan dihadiri oleh Ketua Umum LPTQ Kabupaten Karimun yang juga Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Karimun, H. M Rasyid Nur dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Karimun dan Kantor Kemenag Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menyampaikan bahwa pelaksanaan TC ini merupakan program lanjutan dari pelaksanaan MTQ yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu untuk menjaring peserta yang akan diutus pada ajang STQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Bintan. 

“Sebagian besar peserta sudah hadir meski ada yang belum bisa hadir karena masih menempuh pendidikan dan Insya Allah pada senin nanti sudah bisa hadir semua.” Kata H. Aunur Rafiq.
Pelaksanaan TC ini, ungkap H. Aunur Rafiq akan menghadirkan pelatih-pelatih mulai dari tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. 

“Dan kepada Ketua Kafilah, pendamping dan panitia diharapkan untuk dapat terus memberikan semangat dan dorongan kepada semua peserta agar nantinya bisa siap secara fisik dan siap secara mental,” Pintanya.

H. Aunur Rafiq juga mengingatkan kepada seluruh peserta TC bahwa meskipun pada pelaksanaan MTQ mendapat juara satu namun tidak mutlak akan diutus sebagai peserta pada STQ Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan. 

“Karena itu, yang juara satu jangan berbangga hati, merasa takabur, atau ada rasa kesombongan.” Pintanya lagi.

Tak lupa ia juga berpesan kepada seluruh peserta TC ini untuk menjaga kesehatan ,jangan sampai sakit, istrahat yang cukup dan makan makanan yang bergizi.  

Kegiatan TC direncanakan akan berlangsung selama 6 hari dan ditutup dengan kegiatan pelepasan pada tanggal 24/4/2019 malam. 

“Selamat berlatih, selamat mengikuti TC, selamat memperdalam kaji, perbaiki baca-bacaannya, semoga menjadi barokah dan semoga Allah memberikan yang terbaik kepada kita semua, jadi dalam berlatih ini bukan tujuan untuk mencari juara tapi untuk mencari ridho Allah. Dengan berserah diri kepada Allah dan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, kegiatan TC Kafilah Kabupaten Karimun tahun 2019, saya buka secara resmi. semoga Allah SWt selalu memberkahi semua.” Tutup H. Aunur Rafiq. 

Terpisah, Ketua Kafilah H. Kholif Ihda Rifai menjelaskan bahwa keberangkatan Kafilah Kabupaten Karimun pada STQH VIII 2019 nanti direncanakan pada tanggal 25 April 2019 dengan Kapal Dumai Line dan Kapal Karunia Jaya untuk peserta pawai ta’aruf pada tanggal 26 April 2019. 

Kabupaten Karimun akan mengikutsertakan peserta sebanyak 866 orang peserta pada Pawai Ta’aruf terdiri atas berbagai elemen dan unsur masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun yang dikoordinir oleh Dinas Pendidikan. Sedangkan sebagai penanggungjawab Stand Bazar MTQ adalah dari Dinas Perdagangan.

“Pelaksanaan Training Center, Insya Allah direncanakan mulai tanggal 20 sampai dengan 24 April dan dipusatkan di Hotel Balai View Hotel dengan jumlah peserta TC sebanyak 28 peserta. Hasil TC nanti yang akan mewakili Kabupaten Karimun ke STQH Provinsi Kepri nanti. Pelaksanaan TC akan menghadirkan pelatih-pelatih dari dalam dan luar karimun.” Jelas H. Kholif Ihda Rifai. (Zhir)



Comments