Ka. Subbag TU H. Kholif Ihda Rifai Pimpin Apel Pagi Senin di Kantor Kemenag Kab. Karimun

Karimun (Inmas) – Ka. Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Kholif Ihda Rifai tadi pagi, Senin (22/4/2019) memimpin apel pagi yang  dilaksanakan di depan halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Dalam pengarahannya kepada seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan penyambutan bulan Puasa, terkhususnya bagi Seksi Bimbingan Masyarakat Islam dan Penyelenggara Syariah.

“Sehubungan dengan datangnya bulan Suci Ramadhan tahun ini yang tidak lama lagi, saya minta kepada Seksi Bimbingan Masyarakat Islam dan Penyelenggara Syariah untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait kegiatan atau pekerjaan yang terkait dengan ramadhan.” Pinta H. Kholif Ihda Rifai.

Diantara pekerjaan yang harus dipersiapkan dan dilaksanakan terkait datangnya bulan Suci Ramadhan tersebut, lanjut H. Kholif Ihda Rifai  diantaranya, himbauan kepada Ka. KUA dan Pengurus Masjid, Pemantauan Hilal, penyusunan Jadwal Imsyakiyah, jadwal Safari Zuhur, jadwal tadarus dan jadwal rekaman ceramah jika memang kembali dilaksanakan pada tahun ini. 

“Jadi saya minta jauh-jauh hari, dari sekarang itu dipersiapkan semua.” Tegasnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga menyampaikan bahwa banyak kegiatan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun yang terkait dengan instansi lain atau lintas sektoral yang membutuhkan pengorbanan waktu dan tenaga serta pikiran, namun semua itu harus dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan tugas.

“Bahkan sering tidak mengenal waktu, terkadang ada kegiatan yang dilaksanakan di malam hari dan bahkan di waktu libur sabtu dan minggu. Namun semua itu harus dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi kita dalam pelayanan masyarakat. Ada kemarin kegiatan pencegahan bahaya narkoba, pelaksanaan TC bagi Kafilah Kabupaten Karimun dan lainnya.” Katanya.

Terakhir ia juga menyampaikan bahwa pada hari ini dimulainya pelaksanaan USBN SD/MI dan UNBK/KP SMP/MTs. Semoga semua ujian nasional dapat berlangsung dengan lancar.

“Dan pada pagi hari ini juga dilaksanakan kegiatan Rakor FKUB kabupaten Karimun yang berlangsung di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun.” Tutupnya. (zhir)

Comments