Pemda Kabupaten Karimun Gelar Rapat Persiapan Kafilah STQH VIII 2019 di Kabupaten Bintan

Karimun (Inmas) -  Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, Rabu (10/4/2019) kemarin menggelar Rapat Persiapan Kabupaten Karimun dalam mengikuti STQH VIII 2019 Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Bintan. 

Kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh Kadis Perdagangan, Kadis Pendidikan, Ka. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, Kasi Bimas Islam, LPTQ Kabupaten Karimun dan lainnya.

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati dan dipimpin oleh Wakil Bupati, H. Anwar Hasyim didampingi Sekda Kabupaten Karimun, M. Firmansyah dan berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB.

“Agenda rapat Persiapan Kabupaten Karimun dalam mengikuti STQH VIII 2019 Provinsi Kepulauan Riau membahas tentang persiapan peserta STQ Kabupaten Karimun, persiapan peserta Pawai Ta'aruf dari Kabupaten Karimun dan persiapan Pameran dan Stand Bazar dari Kabupaten Karimun dan hal lainnya terkait keberangakatan Kafilah dari Kabupaten Karimun.” Ujar Kepala Seksi Bimas Islam H. Riadul Afkar yang mengikuti rapat tersebut.

Dari hasil rapat tersebut juga, masih menurut penjelasan dari H. Riadul Afkar juga memutuskan bahwa Sebagai Ketua Rombongan Kafilah Kabupaten Karimun adalah Drs.Muhammad Tang, MM., Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan sebagai Ketua Kafilah adalah Drs. H. Kholif Ihda Rifai, Ketua MUI Kabupaten Karimun.

“Keberangkatan Kafilah Kabupaten Karimun pada STQH VIII 2019 nanti direncanakan pada tanggal 25 April 2019 dengan Kapal Dumai Line dan Kapal Karunia Jaya untuk peserta pawai ta’aruf pada tanggal 26 April 2019. Kabupaten Karimun akan mengikutsertakan peserta sebanyak 866 orang peserta Pawai Ta’aruf terdiri atas berbagai elemen dan unsur masyarakat yang ada di Kabupaten Karimun yang dikoordinir oleh Dinas Pendidikan. Sedangkan sebagai penanggungjawab Stand Bazar MTQ adalah dari Dinas Perdagangan.” Tambah H. Riadul Afkar.

Sementara itu untuk memantapkan para peserta Kafilah dari Kabupaten Karimun dalam waktu dekat akan segera dilakukan training center kepada seluruh peserta untuk diberikan bimbingan dan pelatihan agar nantinya bisa mencapai hasil yang maksimal pada pelaksanaan STQ VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019 di Kabupaten Bintan yang akan digelar pada tanggal 27 April 2019 mendatang sebagaimana disampaiakn oleh Drs. H. Kholif Ihda Rifai yang turut serta dalam rapat tersebut.

“Pelaksanaan Training Center, Insya Allah direncanakan mulai tanggal 20 sampai dengan 24 April dan dipusatkan di Hotel Balai View Hotel dengan jumlah peserta TC sebanyak 28 peserta. Hasil TC nanti yang akan mewakili Kabupaten Karimun ke STQH Provinsi Kepri nanti. Pelaksanaan TC akan menghadirkan pelatih-pelatih dari dalam dan luar karimun.” Jelas H. Kholif Ihda Rifai.

Adapun target yang dicapai oleh Kabupaten Karimun pada pelaksanaan STQ VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2019 adalah sebagai Juara Umum sebagaimana harapan yang telah disampaikan oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq pada penutupan MTQ tingkat Kabupaten Karimun tahun 2019 lalu. (zhir)

Comments