Pemenag Lomba Pawai Ta’aruf MTQ XI Kabupaten Karimun Tahun 2019

Karimun (Inmas)  -  Perhelatan MTQ XI tingkat Kabupaten Karimun tahun 2019 resmi ditutup oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq pada Sabtu malam (30/3/2019) bertempat di  Astaka Utama MTQ  Coastal Area, Kecamatan Karimun.

Pada acara penutupan MTQ XI tingkat Kabupaten Karimun tahun 2019 tersebut selain diumumkan peraih Juara Umum, Juara masing-masing cabang lomba, juga diumumkan pemenang Lomba Pawai Takruf dan Lomba Pameran stand Bazar dalam rangka memeriahkan pelaksanaan MTQ tahun 2019 ini.

Berikut adalah urutan pemenang Lomba Pawai Ta’aruf pada pelaksanaan MTQ XI tingkat Kabupaten Karimun tahun 2019 yang dibacakan oleh Ketua Harian LPTQ Kabupaten Karimun H. M. Rasyid Nur pada malam penutupan, Sabtu malam (30/3/2019).

  1. Juara Pertama dengan nilai 434 diraih oleh Kecamatan Meral
  2. Juara Kedua dengan nilai 433 diraih oleh Kecamatan Karimun
  3. Juara Ketiga dengan nilai 421 diraih oleh Kecamatan Durai
  4. Juara Keempat (Harapan) dengan nilai 407 diraih oleh Kecamatan Tebing

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan lomba Pawai Ta’aruf ini dibawah koordinator H. Bakri Hasyim, dimana pelaksanaan pawai ta’aruf ini dilepas secara resmi oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq pada Senin (25/3/2019) lalu. 

Acara pelepasan Pawai Takruf tersebut dihadiri Wakil Bupati Karimun dan sejumlah Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan OPD Kabupaten Karimun, Sekda, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat Se-Kabupaten Karimun, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Dan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun H. Jamzuri dan sebagai pembaca doa adalah Ka. KUA Karimun Mukhlis.

Adapun tujuan umum dari pelaksanaan pawai takruf MTQ XI tersebut adalah sebagai sarana mensyiarkan agama Islam sehingga diharapkan nantinya akan terjalin ukhuwah Islamiyah dan silaturrahmi dan terus dapat ditingkatkan yang pada gilirannya terciptanya masyarakat Karimun yang santun dengan daerah yang aman damai dan penuh dengan keberkahan.

Pawai Takruf MTQ XI Kabupaten Karimun Tahun 2019 tersebut diikuti 12 Kecamatan, dengan jumlah peserta seramai 7.420 orang dengan rincian sebagai berikut, pertama Kecamatan Meral Barat sebanyak  500 orang, Kecamatan Ungar sebanyak 200 orang, Kecamatan Durai sebanyak 300 orang, Kecamatan Belat 400 orang, Kecamatan Kundur Barat sebanyak 200 orang.

Selanjutnya Kecamatan Moro sebanyak 300 orang, Kecamatan Tebing sebanyak 1.200 orang, Kecamatan Kundur sebanyak 670 orang, Kecamatan Meral sebanyak 1.500 orang, Kecamatan Kundur Utara sebanyak 200 orang, Kecamatan Buru sebanyak 450 orang, dan Kecamatan Karimun selaku tuan rumah dengan jumlah peserta pawai sebanyak 1.500 orang.    (zhir)

Comments