Peserta Pemenang MTQ XI Kabupaten Karimun Akan Di Traning Center (TC)

Karimun (Inmas)  -  Bupati Karimun H. Aunur Rafiq resmi menutup perhelatan MTQ XI tingkat Kabupaten Karimun tahun 2019 pada Sabtu malam (30/3/2019) bertempat di Astaka Utama MTQ  Coastal Area, Kecamatan Karimun.

MTQ XI Kabupaten Karimun 2019 yang dilaksanakan yang dilaksanakan dari tanggal 25 Maret hingga 30 Maret 2019 ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun pada Selasa malam (26/3/2019) lalu.

Dalam sambutannya Bupati Karimun menyampaikan bahwa qori dan qoriah yang berhasil dan akan mewakili Karimun pada STQ di Bintan nanti agar bisa memberikan hasil yang terbaik buat Kabupaten Karimun akan di TC (training Center).

“Akan kita susun penanggungjawabnya agar kafilah Kabupaten Karimun dapat memberikan hasil yang terbaik. Dan kita berharap kepada Direktur Quran Center untuk turut membantu membina qori-qoriah kita. Karena sudah banyak anak Karimun yang sudah dibina dan dilatih di Quran Center Batam dan berhasil menoreh prestasi mulai dari tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.” Kata H. Aunur Rafiq.

Dalam sambutannya selaku Ketua Umum LPTQ H. Anwar Hasyim juga menyampaikan hal senada bahwa beberapa minggu kedepan LPTQ akan menitik beratkan kegiatan pada persiapan kafilah Kabupaten Karimun dalam rangka pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan pada 27 April 2019 di Kabupaten Bintan. 

H. Riadul Afkar selaku Sekretaris Dewan Hakim saat menyampaikan pengumuman pemenang MTQ XI Kabupaten Karimun 2019 juga menyampaikan hal yang sama bahwa pemenang atau juara pertama yang telah ditetapkan Dewan Hakim tidak mesti mewakili Kabupaten Karimun pada STQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan pada 27 April 2019 di Kabupaten Bintan.

“Peserta yang akan mewakili Kabupaten Karimun pada STQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan pada 27 April 2019 di Kabupaten Bintan akan diseleksi lagi dan akan ditraining center.” Kata H. Riadul Afkar.

Untuk diketahui pula bahwa dalam perhelatan MTQ XI tingkat Kabupaten Karimun tahun 2019 yang berlangsung dari tanggal 25 hingga 30 Maret 2019 ini Kecamatan yang meraih sebagai juara umum adalah dari Kecamatan Moro yang pesertanya meraih juara 1 sebanyak 10 cabang, juara 2 sebanyak 3 cabang dan juara 3 sebanyak 3 cabang. (zhir)
 

Comments