Pimpin Apel Pagi, H. Kholif Ihda Rifai Minta Pegawai Teliti dalam Menyusun Konsep Keputusan

Karimun (Inmas) – Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Kholif Ihda Rifai meminta kepada seluruh jajarannya untuk teliti dalam menyusun konsep Surat Keputusan.

Hal ini disampaikannya saat menjadi pembina  apel pagi Selasa, (23/4/2019) di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

“Insya Allah nanti akan datang datang dari Kanwil Kemenag Kepri yakni pak H. Utha Chuandra, S.Hi Kasubbag Hukum dan KUB yang akan melakukan pembinaan hukum dalam perancangan Keputusan. Jadi nanti saya minta semua seksi dan penyelenggara menyiapkan tiga Surat Keputusan untuk diperiksa dan dikoreksi oleh pak H. Utha Chuandra.” Ungkap H. Kholif Ihda Rifai.

“Nanti pak Kasubbag Hukum Kanwil akan mendalami produk Keputusan-Keputusan yang telah kita buat apakah sudah memiliki keakuratan sesuai aturan.  Karena sesuai aturan dalam menyusun konsideran hukum itu harus hirarkis, dari yang tertinggi sampai yang terendah, yakni juknis atau pedoman.” Tambah H. Kholif Ihda Rifai.

H. Kholif ihda Rifai meminta nantinya tidak malu-malu belajar dan bertanya karena inilah kesempatan untuk belajar, karena itu diminta masing-masing Seksi dan Penyelenggara mengutus satu perwakilannya.

“Perlu juga saya sampaikan disini, bahwa setiap SK atau surat yang harus saya paraf, harus diparaf terlebih dahulu oleh Kepala Seksi atau Penyelenggaranya, karena harus dikoreksi dan disetujui terlebih dahulu oleh Kepala Seksi dan Penyelenggara sebagai penanggungjawab teknis. Setelah itu, baru diajukan kepada saya untuk diparaf dan diajukan ke Kepala Kantor.” Tambahnya.

Pada kesempatan apel tersebut H. Kholif Ihda Rifai juga mengingatkan kepada semua pegawai bahwa nanti siang ada Undangan Doa Selamat dari bapak Supardi, Ka. KUA Meral Barat dalam rangka menyambut ramadhan 1440 H.

“Jadi nanti siang, jam istirahat kita sama-sama ke rumah bapak Supardi untuk menghadiri undangan beliau.” Tutup H. Kholif Ihda Rifai (zhir)

Comments