Pimpin Apel Pagi, Kasi PHU H. Endang Sry Wahyu Sampaikan Informasi Terkait Penyelenggaraan Haji

Karimun (Inmas) – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), H. Endang Sry Wahyu memimpin apel pagi, Rabu (10/4/2019) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun.
Pada kesempatan tersebut H. Endang Sry Wahyu menyampaikan beberapa informasi terkait perjalanan Haji tahun 2019 selain menyampaikan informasi terkait rekomendasi FKUB Kabupaten Karimun.

“Untuk proses biometrik, Alhamdulillah, semua jamaah kita sudah selesai semua. Terakhir kemarin ada satu jamaah kita yang berada di Makassar mencoba melaksanakan proses biometrik di Makassar tetapi tidak memungkinkan karena jumlah jamaah yang melaksanakan proses biometrik disana sangat ramai, sehingga jamaah tersebut kembali ke Karimun dan melaksanakan proses biometrik di Batam kemarin.” Terang H. Endang Sry Wahyu.

Untuk di tingkat Provinsi Kepri sendiri, jelas H. Endang Sry Wahyu sudah hampir selesai semua proses perekaman Biometrik, hanya tinggal beberapa jamaah saja lagi.

“Dan untuk informasi kita bersama, jamaah kita masuk dalam Kelompok Terbang atau Kloter 19 dan ini berarti jamaah kita akan berangkat pada Gelombang Kedua. Ada sisi baiknya, jika kita berangkat pada gelombang kedua ini adalah kita tidak terburu-buru karena jika berangkat pada gelombang pertama itu sudah masuk ke Asrama Haji pada tanggal 6 Agustus dan tanggal 7 Agustus 2019 sudah berangkat.” Tambahnya.

Pada kesempatan tersebut H. Endang Sry Wahyu yang juga menjabat sebagai Sekretaris FKUB Kabupaten Karimun menyampaiakan bahwa ada beberapa rekomendasi yang disampaikan oleh FKUB kepada Pemerintah Daerah melalui Kesbangpol.

“Yang pertama adalah akan ada pendataan semua rumah ibadah, dan semua rumah ibadah diminta untuk melengkapi semua persyaratan yang belum dilengkapi. Kedua, diminta adanya partisipasi masyarakat untuk melaporkan jika ada pendirian rumah ibadah tanpa melalui proses persetujuan 60 masyarakat setempat. Dan ketiga, diharapkan bantuan dari pemerintah daerah untuk Sekretariat FKUb di tingkat Kecamatan.” Kata H. Endang Sry Wahyu.

“Kita harapkan  juga, Pemerintah Daerah Karimun bisa membantu dana operasional untuk FKUB Kecamatan, dimana untuk FKUB Kabupaten sudah diterima setiap tahunnya namun uuntuk tingkat kecamatan beluma ada.” Tambahnya.

Terakhir ia menyampaikan bahwa pada tanggal 22 April 2019 ini akan dilaksanakan Rapat Koordinasi FKUB tingkat Kabupaten Karimun di Gedung Nasional.

“Pelaksanaan rakorda FKUB ini direncakan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019 bertempat di Gedung Nasional. Hasil rakorda tingkat Kabupaten Karimun ini nantinya akan dibawa pada Rakor tingkat Provinsi Kepri.” Tutupnya. (zhir)

Comments