Tunjangan Sertifikasi Guru Agama Buddha Non-PNS di Kabupaten Karimun Sudah Cair

Karimun (Inmas) – Sama halnya dengan Guru Agama Buddha PNS, bagi guru Agama Buddha Non-PNS di Kabupaten Karimun juga menerima Tunjangan Sertifikasi atau juga dikenal dengan istilah Tunjangan Profesi Guru (TPG). Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Sudir.

Adapun besaran yang diterima oleh Guru Agama Buddha Non-PNS ini sebesar Rp. 1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) per bulan.

“Di Kabupaten Karimun, hanya ada 6 orang Guru Agama Buddha Non-PNS yang memenuhi persyaratan untuk menerima Tunjangan Profesi Guru Agama Buddha Non-PNS taun 2019 ini, dan sudah dicairkan kemarin untuk 2 bulan, yakni bulan Januari dan Februari tahun 2019.” Terang Sudir, Senin (8/4/2019).

Berikut adalah nama-nama guru Agama Buddha di Kabupaten Karimun yang sudah dicairkan tunjangan sertifikasinya beserta tempat tugasnya sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Nomor : 35 Tahun 2019 Tentang Penetapan Penerima Tunjangan Profesi Bagi Guru Pendidikan Agama Buddha  Tingkat  SD,SMP,SMA/K Bukan Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2019.

1 Wiyono,S.Pd.B tempat tugas  SMK Vidya Sasana 
2 Rosmeri,S.Pd.B tempat tugas  SDS 014 Maha Bodhi
3 Rubiyati,S.Pd.B tempat tugas  SDS 015 Vidya Sasana
4 Sariyanto,S.Pd.B tempat tugas SDS 015 Vidya Sasana
5 Sucipto,S.Pd.B tempat tugas SDS 005 Cahaya
6 Agus Winarti,S.Pd.B tempat tugas SMP N 1 Buru

Penyelenggara Buddha, Sudir mengharapkan agar para guru agama Buddha Non-PNS yang telah menerima Tunjangan Profesi Guru ini untuk terus meningkatkan kualitas, profesionalitas dan kompetensinya.

Untuk mendapatkan dana Tunjangan Profesi Guru Agama Buddha ini ada beberapa berkas yang harus disiapkan oleh guru diantaranya adalah Surat Permohonan, Surat Pernyataan Dokumen, Sertifikat Pendidik, SK Pangkat Terakhir, SKMT, SKMJ, Surat Penyataan Rincian Jam Mengajar, SK Pembagian Tugas Sekolah, Amprah Gaji, NUPTK, NPWP, Rekening Bank, Daftar Hadir, Batas Pelajaran, NRG dan SK dari Dirjen.

“Harapannya tentu dengan adanya Tunjangan Profesi Guru yang diberikan oleh pemerintah ini ada peningkatan yang terus menerus dari guru agama Buddha untuk terus meningkatkan kualiats, profesionalitasnya dan kompetensinya.” Harap Sudir. (zhir)

Comments