Vaksinasi Meningitis dan Tes Kebugaran Tahap II Bagi JCH Kabupaten Karimun 1440H/2019M

Karimun (Inmas) – Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun 1440H/2019M saat ini sedang menjalani proses tahapan Vaksinasi Meningitis dan tes Kebugaran Tahap II. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, H. Endang Sry Wahyu, Rabu (10/4/2019).

“Sebagian jamaah kita sudah melaksanakan tahapan vaksinasi meningitis dan tes kebegaran tahap II. Sesuai dengan jadwal dimulai dari tanggal 8 April 2019 kemarin hingga 12 April 2019 mendatang.” Jelas H. Endang Sry Wahyu.

Tes Kebugaran dan Vaksinasi Meningitis ini dilaksanakan pada pukul 07.00 hingga 08.30 WIB, dan dilaksanakan di dua Puskesmas (Puskesmas tg. Balai Karimun dan Puskesmas Tg. Batu Kundur) sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.

Berikut adalah jadwal pelaksanaan Vaksinasi Meningitis dan tes Kebugaran Tahap II bagi JCH Kabupaten Karimun 1440H/2019M.

  • Tanggal 08 April 2019, tempat Vaksinasi dan Tes Kebugaran Tahap II di Puskesmas Tg. Balai Karimun, untuk 35 jamaah dari Kecamatan Karimun.
  • Tanggal 09 April 2019, tempat Vaksinasi dan Tes Kebugaran Tahap II di Puskesmas Tg. Balai Karimun, untuk 33 jamaah dari Kecamatan Meral.
  • Tanggal 10 April 2019, tempat Vaksinasi dan Tes Kebugaran Tahap II di Puskesmas Tg. Balai Karimun, untuk 30 jamaah dari Kecamatan Tebing, Kecamatan Moro dan Kecamatan Meral Barat.
  • Tanggal 11 April 2019, tempat Vaksinasi dan Tes Kebugaran Tahap II di Puskesmas Tg. Batu Kundur, untuk 25 jamaah dari Kecamatan Kundur.
  • Tanggal 12 April 2019, tempat Vaksinasi dan Tes Kebugaran Tahap II di Puskesmas Tg. Batu Kundur, untuk 17 jamaah dari Kecamatan Kundur Barat, Kundur Utara, Kecamatan Durai dan Kecamatan Belat.

“Vaksinasi Meningitis dilaksanakan setelah tes kebugaran dan kepada jamaah diminta memakai pakaian olahraga selama tes kebugaran.” Tambah H. Endanag Sry Wahyu.

H. Endang Sry Wahyu juga menyampaiakn bahwa informasi terkait pelaksanakaan proses Tes Kebugaran dan Vaksinasi Meningitis ini sudah disampaikan kepada jamaah  melalui Kepala KUA Kecamatan untuk disampaikan kepada jamaahnya.

Sebagai penutup, H. Endang Sry Wahyu meminta kepada semua jamaah untuk datang tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. (zhir)

Comments