Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim Buka Kegiatan Rakor FKUB Karimun Tahun 2019.

Karimun (Humas ) – Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim secara resmi membuka kegiatan Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karimun, Senin (22/4/2019) kemarin yang diikuti sebanyak 50 peserta.

Rapat Koordinasi FKUB yang dilaksanakan di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun ini mengangkat tema Optimalisasi Peran dan Sinergisitas Penggiat FKUB dalam Menjaga Kerukunan Umat Beragama dan dihadiri sejumlah stakeholder dari instansi terkait seperti dari FKUB Kabupaten Karimun, Camat, ditambah FKUB Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua organisasi dan beberapa Instansi Vertikal yakni Polri, Kejaksanaan, Kodim dan Kemenag Kabupaten Karimun.

Kegiatan Rakor tersebut dimulai sekitar pukul 08.55 WIB diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Doa, acara dilanjutkan dengan laporan panitia pelaksana oleh Kadis Kesbangpol, Herdan Firdaus dan sambutan sekaligus membuka acara oleh Wakil Bupati, H. Anwar Hasyim.

“Alhamdulillah sampai saat ini boleh dikatakan tidak ada perselisihan antara agama yang ada di Kabupaten Karimun, hal ini bisa tercipta karena adanya sinergi antara Pemerintah Daerah, FKUB, TNI, Polri yang telah menciptakan kebersamaan, kedamaian, kenyaman umat beragama di Kabupaten Karimun. Dengan Rapat Koordinasi ini kita harapkan semakin memperkokoh apa yang sudah kita capai saat ini, mudah-mudahan dari bapak narasumber nanti dapat memberikan masukan-masukan, memberikan pengalaman agar dapat kita teruskan dalam program FKUB Kabupaten Karimun.” Ungkap H. Anwar Hasyim dalam sambutannya.

H. Endang Sry Wahyu, Sekretaris FKUB Kabupaten Karimun menjelaskan bahwa yang menjadi narasumber dalam kegiatan Rakor tersebut terdiri dari staf Kemendagri, Ketua FKUB Kabupaten Karimun, Kepala Kesbangpol Kabupaten Karimun, Penasehat FKUB Kabupaten Karimun, Kapolres dan dari Kepala Kemenag Kabupaten Karimun.

“Tujuan dari pelaksanaan rakor FKUB ini adalah sebagai evaluasi kerja FKUB Kabupaten Karimun sekaligus untuk menyusun program kegiatan kedepan serta menetapkan rekomendasi yang perlu disampaikan kepada Pemerintah Daerah. Selain itu hasil rakor ini juga akan digunakan sebagai bahan untuk Rakor FKUB di tingkat Provinsi Kepri nantinya.” Terang H. Endang Sry Wahyu. (zhir)



Comments