Kabupaten Karimun Raih Juara Kedua Lomba Pawai Ta’aruf STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Bintan

Karimun (Inmas)  -  Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun secara resmi menutup perhelatan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 pada Rabu malam (01/05/2019) bertempat di di Lapangan Relief Antam Kijang, Kabupaten Bintan.

Dalam perhelatan perhelatan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 yang berlangsung dari tanggal 27 April 2019 hingga 01 Mei 2019 ini sebagai juara umum adalah dari Kabupaten Karimun sebagaimana diumumkan oleh Ketua Dewan Hakim Said Agil Husin Al Munawar. Dan dalam lomba Pawai Takruf, Kabupaten Karimun meraih Juara Kedua.

Pada acara penutupan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Bintan tersebut selain diumumkan peraih Juara Umum, Juara masing-masing cabang lomba, juga diumumkan pemenang Lomba Pawai Takruf dan Lomba Pameran Stand Bazar dalam rangka memeriahkan pelaksanaan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019.

Berikut adalah urutan pemenang Lomba Pawai Ta’aruf pada pelaksanaan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 sebagaimana informasi yang disampaikan oleh dari Ketua Kafilah Kabupaten Karimun, H. Kholif Ihda Rifai, Rabu (01/5/2019) tadi malam melalui pesan WA.

“Untuk Pawai Ta’aruf diumumkan sebagai Juara Pertama adalah Tuan Rumah, yakni Kabupaten Bintan Bintan, Juara Kedua adalah dari Kabupaten Karimun dan Juara Ketiga adalah dari Kota Tg. Pinang,” Kata  H. Kholif Ihda Rifai,

Untuk diketahui pelaksanaan Pawai Ta’aruf STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Bintan ini dilaksanakan pada Sabtu pagi (27/4/2019) lalu dan merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan STQH VIII Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan dengan tujuan sebagai sarana mensyiarkan agama Islam dan mempererat ukhuwah Islamiyah dan silaturrahmi.
Pelepasan atau star Pawai Ta'aruf dimulai dari depan Kantor PLN Kota Kijang dan berakhir di Masjid Raya Nurul Iman – Kijang, yang menempuh jarak sekitar 3 kilometer dan diikuti semua Kabupaten Kota Se-Provinsi Kepri kecuali Kota Batam.

Dan pada Pawai Taaruf tersebut rombongan Kafilah Kabupaten Karimun yang ikut serta berjumlah sekitar 1.000 orang lebih ini dan – merupakan peserta terbanyak kedua setelah tuan rumah Kabupaten Bintan- menampilkan berbagai macam persembahan, seperti seni budaya Melayu, komunitas sepeda ontel, reog, barongsai, tarian, komunitas motor, kostum parade, musik kompang, pasukan Paskibraka, dokter kecil, barisan LAM, pramuka, Satpol PP, marching Band dan ditutup dengan kereta hias. (zhir)

Comments