Karimun Raih Juara Kedua Lomba Qasidah Rebana di STQH VIII Provinsi Kepri 2019 di Bintan.

Karimun (Inmas) - Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun secara resmi menutup perhelatan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 pada Rabu malam (01/05/2019) bertempat di di Lapangan Relief Antam Kijang, Kabupaten Bintan.

Dalam perhelatan perhelatan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 yang berlangsung dari tanggal 27 April 2019 hingga 01 Mei 2019 ini sebagai juara umum adalah dari Kabupaten Karimun dan dalam lomba Pawai Takruf, Kabupaten Karimun meraih Juara Kedua.

Pada acara penutupan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Bintan tersebut juga diumumkan pemenang Lomba Qasidah Rebana dalam rangka memeriahkan pelaksanaan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Bintan  tersebut.

Berikut adalah urutan pemenang Lomba Qasidah Rebana pada pelaksanaan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Ketua Kafilah Kabupaten Karimun, H. Kholif Ihda Rifai, Rabu malam (01/5/2019) melalui pesan WA berdasarkan pengumuman dari Ketua Dewan Hakim Qasidah Rebana Hj Rita Maryani yang dibacakan oleh Chandra Wesnedi.

Juara Pertama dari Kabupaten Lingga dengan nomor peserta QR-02, jumlah nilai 279
Juara Kedua dari Kabupaten Karimun, dengan nomor peserta QR-03, jumlah nilai 278,6
Juara Ketiga dari Kabupaten Anambas, dengan nomor peserta QR-04, jumlah nilai 274,5

Untuk diketahui bahwa perlombaan LASQI pada STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Bintan dilaksanakan setiap malam bertempat di panggung utama Astaka STQH dan menampilkan 2 grup setiap malam dengan ketentuan satu grup terdiri atas 11 orang dengan pemain 10 orang dan penyanyi 1 orang.

Rombongan LASQI Karimun sendiri terdiri atas 20 orang, terdiri peserta utama 11 orang, 1 orang Ketua Rombongan H. Riadul Afkar, Offecial 2 orang, pelatih  1 orang, tata rias 1 orang dan cadangan 4 orang.

Turut serta dalam perlombaan Qasidah Rebana ini adalah utusan LASQI dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau yakni Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan, Kabupaten Natuna, Kabupaten Anambas, Kota Tanjung Pinang minus Kota Batam.

Dalam pelaksanaan Qasidah Rebana di STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Bintan ini tidak ada babak final dan tidak ada tingkatan atau golongan, hanya memperlombakan Qasidah Rebana saja bagi ibu-ibu. Dan dalam penilaian lomba Qasidah Rebana ini ada tiga, yakni bidang Penampilan, Bidang Suara dan Bidang Instrumen. (zhir)

Comments