Pemenang Cabang Tahfiz Quran 5 Juz dan Tilawah pada STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Bintan


Karimun (Inmas)  -    Perhelatan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Bintan resmi ditutup oleh Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun pada pada Rabu malam tadi (01/05/2019) bertempat di di Lapangan Relief Antam Kijang, Kabupaten Bintan.

Berikut adalah urutan pemenang cabang Hifzil Quran 5 Juz dan Tilawah Putra dan Putri dalam perhelatan STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Bintan sebagaimana disampaikan oleh Ketua Kafilah Kabupaten Karimun, H. Kholif Ihda Rifai, Rabu malam (01/5/2019) berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh Ketua Dewan Hakim Said Agil Husin Al Munawar.

Cabang Hifzil Quran 5 Juz Tilawah Putra.

Juara Pertama dari Kabupaten Natuna atas nama Muliadi
Juara Kedua dari Kabupaten Lingga atas nama Andika P
Juara Ketiga dari Kabupaten Karimun atas nama M. Daratul Baida

Cabang Hifzil Quran 5 Juz Tilawah Putri

Juara Pertama dari Kabupaten Natuna atas nama Nur Halimah
Juara Kedua dari Kabupaten Karimun atas nama Sufrianti
Juara Ketiga dari Kabupaten Bintan atas nama Ayu Noviana

Untuk diketahui bahwa pelaksanaan Lomba Cabang Hifzil Quran 5 Juz dan Tilawah pada STQH VIII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019 di Bintan berlangsung dari tanggal 28 sampai 30 April 2019 bertempat di Masjid Besar Nurul Iman – Kijang. 

Cabang Hifzil Quran ini adalah perlombaan oleh hafiz-hafizah atau penghafal Alquran secara perorangan perorangan. Dan dalam penilaian cabang Hifzil Quran ada beberapa aspek bidang penilaian yakni Bidang Tajwid, Bidang Tahfiz dan Bidang Fashah. 

Dan berdasarkan Petunjuk Teknis Penyelenggaraan STQH tahun 2019 batasan umur untuk cabang Hifzil Quran 5 Juz Tilawah ini adalah 19 tahun 11 bulan 29 hari. Untuk materi Tilawah diantara Juz 1 sampai Juz 20, untuk hafalan adalah diantara Juz 1 sampai dengan Juz 5. Lamanya penampilan diantara 8 hingga 9 menit untuk tilawah dengan mebawakan minimal 3 lagu. Sedangkan untuk hafalan terdiri atas 3 pertanyaan dan jawaban untuk setiap pertanyaan antara 6 hingga 10 baris Al-Quran Bahriyah. 

Penentuan Maqra yilawah pada cabang ini diberikan paling lambat 1 jam sebelum penampilan. Sedangkan untuk soal hafalan diberikan ketika peserta akan naik mimbar. Teknis penampilannya sama halnya dengan Hifzil Quran 1 Juz, yakni dimulai dengan tilawah dan dilanjutkan dengan tahfizh. (zhir)

Comments