Ka. Kankemenag Karimun Membuka Secara Resmi Pelaksanaan Tes Rekrutmen Petugas Haji Tahun 2020

Karimun (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabbupaten Karimun secara resmi membuka pelaksanaan Test Kompetensi Rekrutmen Petugas Haji tahun 1441 H/2020 M tingkat Kabupaten Karimun di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, Selasa (4/2/2020).

Test Rekrutmen Petugas Haji tahun 2020 ini diikuti sebanyak sembilan peserta dan dilaksanakan secara CAT dan diawasi secara langsung oleh tim Monitoring dari Kanwil Kemenag Kepri, H. Alikek, S.Ag. Kasi Pendaftaran, Dokumen dan sistem Informasi Haji.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun H. Jamzuri menyampaikan terimakasih kepada Kanwil Kemenag Kepri atas dukungannya sehingga pelaksanaan test rekrutmen bisa terlaksana pada hari ini.

"Kepada panitia juga saya ucapakan terimakasih yang telah menyiapkan segala sesuatu demi kelancaran pelaksanaan test ini. Dan kepada peserta saya ucapakan selamat mengikuti test." Ungkap H. Jamzuri.

Sementara itu H. Alikek, S.Ag. Kasi Pendaftaran, Dokumen dan sistem Informasi Haji menyampaikan sambutan tertulis mewakili Ka. Kanwil Kemenag Kepri. Berikut adalah arahan dan sambutan  dari Ka. Kanwil Kemenag Kepri Dr.Drs.H.Mukhlisuddin,SH MA.

Arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Pada Pelaksanaan Seleksi Rekrutmen Petugas Haji Kloter Dan Ppih Arab Saudi Tahun 1441 H/ 2020 M Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Alhamdulillahirabbilalamin, Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt., berkat nikmat, rahmat serta ma'unah-Nya jualah kita dapat berkumpul di tempat ini dalam pelaksanaan Rekrutmen Petugas Haji di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau Tahun 1441 H/ 2020 M.

Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah Muhammad Saw, Manusia yang patut kita teladani dalam segala hal, terutama kejujuran dan etos kerjanya bagi umat manusia.

Saudara-saudara peserta Rekrutmen Calon Petugas Haji PPIH Arab Saudi maupun Calon Petugas Haji PPIH Kloter yang saya banggakan. Sehubungan pelaksanaan Rekrutmen Petugas Haji Tahun 1441 H/ 2020 M, dengan ini saya sampaikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Rekrutmen Petugas Haji dengan sistim Computer Assisted Tes yang Saudara-saudara ikuti saat ini merupakan bagian dari strategi Kementerian Agama untuk memilih Calon Petugas yang handal, profesional, dan berakhlak baik sehingga mampu memberikan tugas-tugas pembinaan, pelayanan serta perlindungan yang sebaik-baiknya bagi Jamaah Haji, baik yang nantinya akan ditugaskan di dalam Kelompok Terbang (Kloter) maupun yang akan ditugaskan di Arab Saudi sebagai Petugas PPIH Arab Saudi;

2. Tugas utama Calon Petugas Kloter dan PPIH Arab Saudi adalah Pengabdian dan Keikhlasan. Yaitu pengabdian kepada negara serta pengabdian kepada jamaah haji, serta ikhlas dalam menjalankan pengabdian itu. Oleh karena itu saya mengharapkan saudara-saudara memiliki niat yang baik serta keinginan yang kuat untuk membantu pemerintah serta memberikan pengabdian kepada jamaah haji dalam rangka mensukseskan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1441 H/ 2020

3. Tahun ini Kanwil Kemenag Provinsi Kepri mendapatkan alokasi petugas sebanyak 11 orang yaitu : PPIH Kloter 6 orang : Terdiri dari ketua kloter 3 orang dan Pembimbing Ibadah Kloter 3 Orang PPIH Arab Saudi sebanyak 5 orang : Terdiri dari Pelayanan Konsumsi 2 orang. Pelayanan Akomodasi 2 orang dan Pelayanan Transportasi 1 Orang.

4. Pelaksanaan seleksi rekrutmen petugas Haji PPIH Arab Saudi maupun calon Petugas Haji PPIH Kloter hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Kanwil Kemenag Provinsi dan di Kemenag Kabupaten/ Kota Se Indonesia.

5. Peserta seleksi Kompetensi Tingkat Kanwil adalah peserta yang memperoleh nilai tertinggi hasil seleksi pada setiap Kab/ Kota dan di Kanwil setiap formasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2020.

6. Niatkanlah dalam hati sanubari Saudara, bahwa Saudara mengikuti tes ini adalah untuk membantu para jamaah haji bukan niat untuk menunaikan ibadah haji (bagi yang belum haji) dan bahkan untuk menunaikan ibadah haji lagi (bagi yang sudah berhaji).

7. Demikian yang dapat saya sampaikan, selamat mengerjakan soal-soal ujian, berdoalah sebelum bekerja, lalu kerjakanlah secara baik dan bersikap jujur, hindari bersikap curang karena akan mengurangi nilai Saudara di mata Allah Swt dan juga di mata manusia, barrakallah.

(Pranata Humas: Muntazhir)

Comments