Pelaksanaan Uji Kompetensi Calon Kepala Madrasah Aliyah Negeri Karimun

Karimun (Inmas) - Untuk menjaring Kepala Madrasah yang berkualitas, Kantor Kementerian Agama Provinsi Kepri mengadakan uji kompetensi calon Kepala Madrasah Aliyah Negeri Karimun (MAN Karimun) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Rabu (12/2/2020). 

Uji kompetensi ini diikuti 4 peserta, yakni Dra. Hj. Zahara AB Guru Madya Bidang Matematika pada MAN Karimun, Reni Rahmayanti, M.Pd. Guru Muda Bidang Studi Sosiologi pada MAN Karimun. Yuni Hasnidar, S.Pd. MPd. Guru Madya Bidang Studi Bahasa Inggris pada MAN Karimun dan Sulistyowati, S.Pd.

Adapun sebagai penguji adalah H. Abu Sufyan, S.Ag. Kabag TU Kanwil Kemenag Kepri, H. Subadi, S.Ag. M.Si. Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kepri, Tugiatno, Kasi Pendis Kantor Kemenag Kab. Karimun. Muhammad Widarto, SH. Ka. Subbag Kepegawaian Kanwil Kemenag Kepri, Syukriadi, S.Ag. Pengawas Sekolah Muda MTs/MA Knator Kemenag Kabupaten Karimun, dan Dr. Zulkhaidir S.H.I, M.H.I Kasi Tenaga Kependidikan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kepri.

“Materi uji kompetensi yakni test Kepribadian, Manajerial, Sosial, Al-Quran, Supervisi dan Kewirausahaan dan hanya berlangsung satu hari.” Jelas Tugiatno Kasi Pendis Kantor Kemenag Karimun.

Kabag TU Kanwil Kemenag Kepri H. Abu Sufyan, S.Ag. saat memberikan pengarahan pada pembukaan Uji Kompetensi mengatakan, bahwa uji kompetensi ini bertujuan untuk menguji dan melihat kualitas calon Kepala Madrasah Aliyah Negeri Karimun.

“Hasil uji kompetensi ini akan dinilai oleh Tim Penilai siapa yang terbaik dan akan langsung ditetapkan sebagai Kepala Madrasah Aliyah Negeri Karimun.” Jelas H. Abu Sufyan, S.Ag.

Oleh karena itu lanjut H. Abu Sufyan, S.Ag. semua peserta harus siap menerima apapun hasil keputusan dari Tim Penilai. Dan kepada yang terpilih diminta untuk dapat memajukan MAN Karimun dan bisa bekerjasama dengan semua stakeholders demi terwujudnya Madrasah hebat, Madrasah bermartabat. 

Sampai saat ini pelaksanaan Uji Kompetensi masih sedang berlangsung dan berjalan dengan lancar. (Muntazhir).

Comments