Sembilan PNS Kemenag Karimun Ikuti Tes Kompetensi Petugas Haji Tahun 2020

Karimun (Inmas) - Sembilan pegawai  di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun pagi tadi, Selasa (4/2/2020) mengikuti pelaksanaan Tes Kompetensi Petugas Haji tahun 2020 tingkat Kabupaten Karimun.

Kesembilan pegawai tersebut adalah Drs. H. Jamzuri, M.Si. H. Usman, S.Ag dan H. Muhamad Samsul Arif, S.HI yang mengambil formasi Pembimbing Ibadah. 

Drs. Suhaimi, Tugiatno, S.Pd, Emil Yulisman, S.Kom, Selinah, S.Ag dan Mukhlis, S.Ag mengambil formasi Ketua Kloter.  Dan satu orang perempuan Nagfirni, S.Ag. mengambil formasi Pelayanan Konsumsi.

Pelaksanaan Tes Rekrutmen kali ini menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun H. Jamzuri dan sambutan Kepala Kanwil Kementerian Agama Kepulauan Riau yang diwakili oleh tim Monitoring Kanwil Kemenag Kepri, H. Alikek, S.Ag. Kasi Pendaftaran, Dokumen dan sistem Informasi Haji.

Faranudia selaku Ketua Panitia Pelaksana Tes menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tes rekrutmen ini peserta harus mematuhi ketentuan tata Tertib Ujian, yakni:
  1. Peserta seleksi calon petugas haji di Kementerian Agama Kabupaten/Kota adalah peserta yang lulus seleksi administrasi.
  2. Peserta seleksi wajib hadir paling lambat 30 (Tiga Puluh ) menit sebelum acara di mulaidan mengisi daftar hadir yang telah disediakan oleh panitia.
  3. Materi seleksi terdiri dari seleksi kompetensi CAT ( Computer Assited Tes ). dengan menggunakan handpone yang bisa terkoneksi dengan aplikasi CAT.
  4. Waktu Mengerjakan Seleksi Kompetensi/Seleksi CAT 60 Menit.
  5. Selama mengikuti seleks, peserta wajib :
  6. Menjaga ketenangan dan ketertiban
  7. Menjaga kerahasiaan jawaban
  8. Hal yang dilarang peserta : a. Tidak diperkenankan menggunakan laptop walaupun laptop berbasis android. b. Tidak diperkenankan membawa Handpone cadangan. c. Tidak diperkenankan membuka aplikasi lain ( seperti google, yahoo, dll ) selain aplikasi CAT dan d. Tidak bertanya selama ujian berlangsung selain kepada petugas.
  9. Sanksi : Bagi peserta seleksi yang melanggar tata tertib akan diberikan sanksi dari mulai teguran oleh pengawas sampai dengan dibatalkannya sebagai peserta seleksi oleh panitia.
Pelaksanaan test dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 10.00 WIB. Namun ada kendala teknis terjadi selama pelaksanan tes yakni ada satu peserta yang soalnya tidak muncul di aplikasi CAT atas nama H. SamsulA rif dan satu peserta tidak muncul Nilai Akhir atas nama Nagfirni. Terkait hal ini, Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan akan melaporkan hal ini ke tingkat Kanwil Kemenag Kepri. (Pranata Humas: Muntazhir).

Comments