Menag: Saya dan Wamen Tidak Terlibat Dalam Seleksi Jabatan

Pelantikan pejabat Kemenag (Foto:Fkusuma)

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan bahwa dirinya dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'ad tidak terlibat dalam seleksi jabatan eselon I dan II di lingkungan Kementerian Agama.

"Seleksi jabatan eselon I dan II ini sudah melewati proses yang cukup panjang dan ketat. Saya tegaskan saya dan Wakil Menteri Agama tidak terlibat dalam seleksi yang dilakukan Tim Pansel," kata Menag Fachrul Razi kepada awak media usai melantik Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan 19 Pejabat Eselon II di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Jakarta, Jumat (10/07) petang.

"Saya dan Wamen hanya melakukan monitoring saat proses seleksi berlangsung. Jadi kalau disebut Wakil Menteri Agama tidak dilibatkan dalam seleksi ini ya memang kami tidak terlibat," sambung Menag.

Baca juga: Menag: Saudara Dipilih Tanpa Intervensi dan Dipandang Layak

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini digelar secara protokol Covid-19. Sebanyak 12 pejabat hadir dalam pelantikan di Auditorium, delapan pejabat lainnya mengikuti prosesi pelantikan secara daring (dalam jaringan). Kedelapan pejabat tersebut adalah Kakanwil Kemenag Aceh, Gorontalo, NTB, Maluku, dan Kakanwil Kemenag Bali.

Selain itu, Kepala Biro pada IAIN Ternate, dan dua Kepala Biro pada Universitas Hindu Negeri Bagus Sugriwa Denpasar.

Simak: Menag Lantik Rektor UIN Yogya dan 19 Pejabat Eselon II

Tampak hadir saat pelantikan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, Plt Sekjen Nizar Ali, Plt Irjen, para Dirjen dan Staf Ahli Menag.

Comments