Semarakkan Idul Adha 1441 H Siswa MAN Karimun Gelar Lomba Mendesain Kartu Video Ucapan Idul Adha dan Lomba Takbir

Sambutan Kepala MAN Karimun saat membuka Lomba Mendesain Kartu/Video ucapan 

Karimun (Inmas) - Sesuai amanat  kurikulum untuk masa Pandemi Covid-19 bahwasanya pembelajaran pada masa Corona tidak mengejar target kurikulum, tidak membebani siswa. Menyiasati pesan di atas MAN Karimun sengaja menghadirkan kegiatan edukasi yang menyenangkan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan keterampilan IT serta menyuguhan kreativitas seni berciri khas islami, segar, terbarukan yang dihadirkan siswa secara langsung kepada guru. Kegiatan ini lebih menitikberatkan pada pengembangan karakter dan kreativitas siswa. Kegiatan semarakkan Idul Adha berlangsung selama 3 hari. Terhitung mulai tanggal 27 Juli 2020 sampai dengan 29 Juli 2020.

Senin 27 Juli 2020, pukul 8.30 WIB siswa menerima pembelajaran virtual. Penanggung jawab kegiatan menyemarakkan Idul Adha ibu Ramona, S.Pd sekaligus mentor kegiatan mendesain kartu dan video ucapan membimbing siswa dengan semangat dan penuh sabar. Sebaliknya siswa menyambutnya penuh antusias. Kegiatan ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Cloud. Hadir bersama dalam kegiatan pembukaan Ibu Kepala MAN Karimun Yuni Hasnidar, S.Pd. M.MPd, Seluruh Wali Kelas X, XI dan XII dan seluruh Siswa/i MAN Karimun. 

Selasa 28 juli 2020, pukul 13.30. Seluruh siswa serentak mengikuti lomba mendesain kartu/ video ucapan. Siswa dibagi 2 kelompok kelompok 1 mengerjakan di rumah masing-masing. Sementara kelompok 2 adalah duta kelas yang ditunjuk oleh wali kelas untuk mewakili kelas mengikuti lomba di madrasah. Duta kelas terdiri atas 2 peserta putri dan 2 peserta putra. Kegiatan semakin semarak karena panitia telah menyiapkan hadiah menarik bagi pemenang lomba. Prosesi kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan. Siswa menggunakan masker. Tiap ruangan berisi tidak lebih dari 20 orang. Bertambah semangat lagi saat ruangan dipenuhi oleh peserta lomba yang mengenakan seragam putih. Melambangkan semangat berlomba yang suci dan sportif.

Rabu, 29 Juli 2020 pukul 08.30 adalah puncak acara kegiatan semarakkan Idul Adha. Masih dengan seragam putih lengkap dengan gendang dan alat tabuh lainnya duta kelas peserta lomba mendatangi MAN Karimun. Mereka bersemangat mengikuti lomba takbir antar kelas. Dihadirkannya perwakilan siswa ke MAN Karimun guna untuk mengobati kerinduan mereka pada Madrasah sebagai tempat belajar.Indahnya gema takbir diselaraskan dengan tabuh gendang seakan menerobos hujan menuju langit bertasbih menyampaikan keaguangan dan kebesaran Ilahi, Allahuakbar. 

Siswa sedang menyimak materi

Duta kelas X,XI dan XII Peserta Lomba Mendesain Kartu/ Video Ucapan Idul Adha

Siswa pemenang Lomba memamerkan karyanya




Duta Kelas Lomba Takbir


Ditampilkan juga sebagai pengisi acara siswa/I kelas X yang berbakat dalam seni suara dengan nyanyian lagu-lagu islami.

 



             Siswa MAN Karimun kelas X Membawakan Lagu Religi, Sucikannlah Hati



Siswi MAN Karimun kelas X, Membawakan lagu Religi Tema Idul Adha







Kegiatan semarakkan Idul Adha selengkapnya dapat dilihat di link youtube MAN Karimun.


Comments