Bimbingan Perkawinan Sebagai Bekal Bagi Calon Pengantin Dalam Membina Rumah Tangga



Karimun (Inmas)  -   Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun melalui Seksi Bimas Islam kembali mengadakan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin pada hari ini, Selasa (22/9/2020) bertempat di Aula  Kemenag  Kabupaten Karimun.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Bimbingan Perkawinan ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Rizki adalah untuk memberikan bekal bagi calon pengantin berupa pengetahuan, pemahaman, keterampilan tentang kehidupan berumah tangga sehingga dapat terbina keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah.

"Dalam mengarungi kehidupan keluarga dan membina keluarga yang bahagia tentu banyak tantangan dan permasalahan yang akan dihadapi, karena itu setiap calon pengantin perlu diberi bekal, pengetahuan dalam membina keluarga. Pengetahuan tentang agama, kesehatan, psikologi dan lainnya." Kata Riziki.

"Kegiatan Bimbingan Perkawinan Angkatan Kedua ini diikuti sebanyak 25 pasang dan akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni dari tanggal 22 sampai 23 September 2020 di Aula Kementerian Agama Kabupaten Karimun." Tambah Rizki.

Adapun materi  yang disampaikan dalam kegiatan bimbingan perkawinan ini adalah tentang Memenuhi Kebutuhan Keluarga, Mengelola Dinamika Perkawinan dan Keluarga, Menjaga Kesehatan Reproduksi Keluarga, mempersiapkan Perkawinan Yang Kokoh Menuju Keluarga Sakinaj, Mengelola Konflik dan Membangun Ketahanan Keluarga.

"Kegiatan bimbingan perkawinan akan diisi narasumber yang berkompeten di bidangnya dan diawali dengan perkenalan dan kontrak belajar oleh fasilitator dan akan ditutup dengan refleksi dan evaluasi." tutup Rizki.



Comments