Jelang Pelaksanaan SKB CPNS, Kemenag Gelar Simulasi Secara Virtual

 

Jelang Pelaksanaan SKB CPNS, Kemenag Gelar Simulasi Secara Virtual

  • Minggu, 13 September 2020 08:38 WIB
Suasana simulasi SKB CPNS di Kanwil Kemenag Jateng, Sabtu (12/09).

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama menggelar gladi resik Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) secara virtual yang diikuti oleh 143 satuan kerja dari 471 titik lokasi dari seluruh Indonesia.

“Simulasi ini kita lakukan untuk memastikan agar pelaksanaan SKB CPNS yang akan dilaksanakan mulai 14 September besok dapat berlangsung dengan lancar sesuai rencana,” kata Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nizar saat membuka simulasi, Sabtu (12/09).


 
SKB CPNS Kemenag kali ini untuk pertama kalinya dilakukan secara virtual dan akan diikuti oleh sekitar 12 ribu peserta. “Untuk itu, saya berharap semua sarana dan prasarana, misalnya jaringan internet dipersiapkan dengan maksimal, agar kita dapat melaksanakan SKB ini dengan optimal,” kata Plt Sekjen Kemenag Nizar. 

Ia menambahkan, seluruh panitia dan penguji harus menjaga integritas dalam pelaksanaan SKB ini. “Ingat, kita harus tetap menjunjung tinggi integritas dalam pelaksanaan SKB nanti. Sampaikan juga kepada seluruh peserta agar tidak percaya pada oknum siapa pun yang menjanjikan dapat membantu kelulusan. Ingatkan seluruh peserta, percaya kepada Tuhan dan kemampuan masing-masing,” tegas Nizar. 

Selain itu, ia juga mengingatkan agar pelaksanaan SKB CPNS Kemenag tetap menaati protokol kesehatan. “Pastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan selama berlangsungnya SKB CPNS Kemenag. Panitia dan peserta harus sama-sama menjaga protokol kesehatan,” pesan Nizar. 

Kepala Biro Kepegawaian Kemenag Saefuddin mengatakan simulasi SKB CPNS Kemenag ini diikuti oleh seluruh Panitia Seleksi mulai dari pusat hingga daerah. “Ada 143 satuan kerja, 471 titik lokasi yang tersebar pada kabupaten/kota, termasuk madrasah-madrasah yang mengikuti simulasi ini,” kata Saefuddin. 

Untuk memastikan seluruh persiapan berjalan dengan baik, Saefuddin menuturkan pihaknya meminta seluruh satuan kerja dan petugas titik lokasi untuk mendokumentasikan simulasi. “Kami minta divideokan  simulasi di tiap satuan kerja di semua titik lokasi . Ini untuk memastikan bahwa semua titik lokasi sudah siap menggelar SKB CPNS ini,” kata Saefuddin.

"Bagi para peserta, saya imbau juga untuk tetap menjaga kesehatan diri. Tetap menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan. Mari sama-sama kita berdoa agar pelaksanaan SKB Kemenag dapat berjalan dengan baik, lancar, dan aman," pesan Saefuddin.

Comments