Kemenag: Media, Mitra Strategis Membangun Umat

 

Kemenag: Media, Mitra Strategis Membangun Umat

  • Senin, 21 September 2020 15:47 WIB
Sekretaris Ditjen Bimas Islam Fuad Nasar (Foto: Rusydi)

Sentul (Kemenag) --- Media merupakan salah satu mitra strategis Kementerian Agama dalam membangun umat. Sebagai pilar keempat demokrasi di Indonesia, media memiliki peran penting dalam menanamkan nilai-nilai keumatan yang produktif.

Hal ini disampaikan Sekretaris Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Fuad Nasar, saat berdialog dengan jurnalis media, di Sentul, Jawa Barat. "Media merupakan mitra strategis Kementerian Agama, sekaligus mitra strategis bagi umat," kata Fuad, Senin (21/09).

Fuad berharap, keterlibatan media dalam berbagai isu kehidupan keagamaan di Indonesia memiliki dampak yang produktif bagi bangsa. "Kita tidak hanya berkepentingan menjadikan masyarakat yang produktif, tapi juga menjadi masyarakat yang peduli," tuturnya.

Hal ini menurut Fuad bukan sesuatu yang dapat dilakukan secara tiba-tiba, melainkan membutuhkan suatu proses di mana media dapat terlibat. "Teman-teman semua bukan hanya news reader, tapi juga pembuat berita. Saudara sangat berperan dalam membuat opini umum dan nilai keumatan," tutur Fuad.

Kegiatan Dialog Isu-Isu Kebimasislaman dengan Praktisi Media yang digelar oleh Ditjen Bimas Islam ini diikuti oleh 60 jurnalis media secara daring dan luring. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa, 21-22 September 2020. 

Comments