Tiba di Mataram, Menag Antri Tinjau PTSP Kemenag NTB

 

Tiba di Mataram, Menag Antri Tinjau PTSP Kemenag NTB

  • Rabu, 16 September 2020 15:04 WIB
Menag mengunjungi PTSP di Kantor Wilayah Kemenag NTB, Rabu (16/09)

Mataram (Kemenag) --- Menteri Agama Fachrul Razi hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menag tiba di Bandara Praya Internasional Lombok sekitar pukul 14.05 waktu setempat disambut Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen M Iqbal, Kakanwil Kemenag NTB  KH.Zaidi Abdad, Rektor UIN Mataram, tokoh agama dan unsur Forkominda.

Turut mendampingi Menag, Staf Khusus Menteri Agama Jul Efendi dan Kevin Haikal serta Sekretaris Menteri Agama Khoirul Huda Basyir.

Kunjungan Menag ke Kota Mataram diawali dengan meninjau Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag NTB. Kehadiran Menag di Kanwil Kemenag NTB disambut lantunan hadroh dan langsung menuju ruangan PTSP.

Menag pun mengambil nomor antrian dan kemudian menuju tempat pelayanan sembari menyapa petugas PTSP.

Dengan senyum Ahda Sabila, seorang petugas PTSP Kemenag NTB menerima secarik kertas antrian dari Menag dan kemudian menjelaskan mekanisme pengajuan pelayanan di PTSP.

"Ada 22 jenis layanan di PTSP Kemenag NTB. Dintaranya izin belajar S1 dan rekomendasi S2 bagi ASN, izin mendirikan RA, izin penelitian, ragam rekomendasi, permohonan dan surat keterangan lainnya," kata Ahda.

"Pelayanannya bagus, saya senang dengan pelayanan di PTSP ini. Terus tingkatkan pelayanannya ya," pesan Menag kepada petugas PTSP Kemenag NTB, Rabu (16/09).

Usai meninjau PTSP Kemenag NTB, Menag dan rombongan kemudian bertolak menuju tempat acara pembinaan ASN, yang dirangkai dengan kegiatan Jagong Masalah Umroh dan Haji (Jamarah) dan Launching Gerakan Kementerian Agama Menuju Zona Integritas dan Kepedulian Individu yang Religius (Gema Zikir) yang turut dihadiri sejumlah anggota Komisi VIII DPR RI.

Comments