Kemenag dan Pemprov Sumbar Matangkan Persiapan MTQ Nasional ke-28

 

Kemenag dan Pemprov Sumbar Matangkan Persiapan MTQ Nasional ke-28

  • Selasa, 06 Oktober 2020 21:24 WIB
Rapat pematangan persiapan MTQ Nasional ke-28 di Sumatera Barat, Selasa (06/10)

Padang (Kemenag) --- Kementerian Agama dan Pemprov Sumatera Barat menggelar rapat evaluasi pematangan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-28, di Padang Sumatera Barat. 

Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag, Juraidi menyampaikan, hingga saat ini tercatat 1.969 peserta yang mendaftar untuk mengikuti even yang akan digelar di Sumatera Barat pada 12 - 21 November 2020. "Mereka berasal dari 33 provinsi, di luar Provinsi DI Yogyakarta yang tahun ini tidak mengirimkan perwakilan," tutur Juraidi, Selasa (06/10). 

Juraidi menyebut MTQ Nasional ke-28 ini akan melibatkan 135 dewan hakim, yang akan direkrut melalui tahapan seleksi ketat. "SK dewan hakim langsung ditandatangani oleh Menteri Agama dan SK panitia pusat ditandatangani oleh Dirjen Bimas Islam,” imbuhnya.

Sementara itu, Pemprov Sumbar yang bertindak sebagai tuan rumah, mengaku siap dan totalitas untuk menyukseskan MTQ Nasional ke-28.

Rapat yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Sumatera Barat dihadiri oleh Assistent III Pemprov Sumbar, Ketua DPRD Prov. Sumbar, Kepala Biro Bintal Pemprov Sumbar, Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sumbar, Direktur Penerangan Agama Islam, Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, dan para kasi di Direkrorat Penerangan Islam, yang akan terlibat dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional ke-28 di Sumatera Barat.

Comments