Psikotes Belasan Ribu Peserta Tutup Tahapan SKB CPNS Kemenag Formasi 2019

 

Psikotes Belasan Ribu Peserta Tutup Tahapan SKB CPNS Kemenag Formasi 2019

  • Sabtu, 03 Oktober 2020 20:04 WIB
foto: daniel

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama hari ini menggelar tahapan lanjutan seleksi CPNS formasi 2019. Ujian berupa psikotes ini sekaligus menutup tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Kemenag.

Karo Kepegawaian Setjen Kemenag Saefuddin mengatakan, karena masih pandemi, psikotes digelar dalam jaringan (daring). Hal ini dalam rangka tetap menerapkan protokol kesehatan. "Ada 12.621 peserta yang terbagi dalam dua sessi ujian," terang Saefuddin di Jakarta, Sabtu (03/10).

Menurutnya, sesi pertama yang berlangsung dari jam 10.00 WIB, sedang sesi kedua dimulai jam 13.00 WIB. "Alhamdulillah psikotes hari ini berjalan sukses. Untuk kelancaran proses, panitia telah menyiapkan tiga server untuk memfasilitasi lebih enam ribuan peserta di tiap sesi," tegasnya.

Selesainya tahapan psikotes hari ini sesuai dengan ketentuan pansel CPNS Nasional. Sebab, pansel memberi batas akhir SKB hingga 12 Oktober 2020.

Ditanya tentang pengumuman kelulusan, Karopeg masih menunggu keputusan dari Pansel CPNS. Namun, psikotes ini digelar berbasis aplikasi CBT yang akuntabel.

"Sesuai ketentuan, kelulusan CPNS adalah hasil integrasi nilai SKD (seleksi kompetensi dasar) dan nilai SKB yg terdiri dari praktik kerja, wawancara, dan psikotes” jelasnya.

Comments